Bimota TESI H2. Bimota
Bimota TESI H2. Bimota

Bimota TESI H2, Motor Italia Hati Jepang

Otomotif motor baru eicma
Ekawan Raharja • 13 November 2019 15:49
Milan: Bimota sempat diumumkan pailit di 2017 dan sejak itu tidak banyak kita dengar sepeda motor pabrikannya. Di 2019 ini, mereka mencoba bangkit dengan menghadirkan sepeda motor baru dengan perpaduan antara cita rasa Italia dan Performa Jepang.
 
Baru-baru ini, merek asal Italia tersebut memperkenalkan Bimota TESI H2 di EICMA 2019. Sepeda motor ini merupakan hasil kerja sama antara Bimota dan Kawasaki.
 
Bimota mendesain TESI H2 dengan desain cukup unik. Sistem kemudi yang diusung Sportbike itu sangat tidak lazim. Mereka memilih untuk menyematkan hub-centre steering, tidak seperti kebanyakan motor yang menggunakan fork untuk menghubungkan kemudi dan roda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bimota TESI H2, Motor Italia Hati Jepang
 
Gaya ini sebenarnya bukan hal yang baru bagi Bimota. Mengingat sistem suspensi ini sudah digunakannya sejak 1990-an.
 
Sasis TESI H2 akan tersambung dengan dua swing arm sekaligus, bagian depan dan belakang. Meski terlihat padat, konfigurasi sasis dan kaki-kaki ini diklaim Bimota punya keuntungan saat terjadi pengereman keras.
 
Dari belakang, swing arm-nya menggunakan double suspensi subtank garapan Ohlins yang membuatnya menjadi semakin sporty.
 
Bimota TESI H2, Motor Italia Hati Jepang
 
Menilik desainnya, TESI H2 menggunakan bahasa desain Kawasaki yang banyak menggunakan garis-garis tajam. Kemudian joknya model single-seater dan knalpot berukuran besar di bawah.
 
Salah satu alasan menyandang nama H2 karena jantung pacu yang digunakan menggunakan teknologi Kawasaki Ninja H2. Mesin 998 cc dengan supercharger, sayangnya belum diketahui apakah ada ubahan untuk sektor mesin mengingat ada beberapa sistem yang berbeda antara Ninja H2 dan TESI H2.
 
Bimota TESI H2 dibanderol 5.000 Euro atau setara Rp 775 juta. Jika membandingkan dengan Ninja H2 versi standar. Tertarik memilikinya? Siap-siap peluncuran TESI H2 yang akan berlangsung pada Juni 2020.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif