FOTO: ANTARA/WIDODO S JUSUF
FOTO: ANTARA/WIDODO S JUSUF

Indonesia, Negara Penggemar Vespa Terbesar Kedua di Dunia

Otomotif motor
Budi Ernanto • 18 Juli 2014 06:18
medcom.id, Jakarta: Siapa sangka Indonesia begitu penting bagi produsen Vespa, Piaggio. Bagi perusahaan asal Italia itu, Indonesia ternyata adalah negara yang memiliki penggemar Vespa terbanyak kedua di dunia.
 
"Nomor satu tentu Italia. Urutan ketiga dan seterusnya tak penting. Intinya Indonesia ada di urutan kedua," ujar Sales & Dealer Development Director PT Piaggio Indonesia Sergi Canovas Garriga di Jakarta, Kamis (17/7/2014).
 
Sergi mengaku tak mengingat persis jumlah vespa, baik yang model lama dan model baru, yang ada di Indonesia saat ini. Tapi diperkirakan jumlah Vespa sudah mencapai puluhan ribu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


BTL Deputy Manager Piaggio Indonesia Ayu Hapsari berkata pihaknya pun berencana untuk menggelar suatu acara ramah-tamah bagi para penggemar Vespa.
 
Jika tak ada halangan, rencana tersebut ingin direalisasikan pada tahun depan. "Sekarang sedang dilakukan proses pengumpulan data. Tak mudah karena ada banyak sekali komunitas Vespa di Tanah Air. Satu komunitas bisa berisi puluhan anggota, ada juga yang ratusan," tutur Ayu.
 
(BEO)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif