Paulo Goncalves dinyatakan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan parah di etape ketujuh Dakar Rally 2020. Hero Motosport
Paulo Goncalves dinyatakan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan parah di etape ketujuh Dakar Rally 2020. Hero Motosport

Paulo Goncalves Tewas di Dakar Rally Saudi Arabia

Otomotif balap motor dakar rally
Ahmad Garuda • 12 Januari 2020 22:25
Jakarta: Tahun ini adalah tahun perdana dipindahkannya kembali Dakar Rally ke kawasan gurun di Saudi Arabia dari kawasan gurun Atacama di Amerika Selatan. Namun kegembiraan para pereli ini langsung tertutupi oleh kabar tewasnya Paulo Goncalves usai menjalani etape ketujuh yang berlangsung pada Minggu (12/01/2020).
 
Total jarak tempuh yang harusnya dijalani pereli asal Portugis itu dari titik start Kota Riyadh ke Wadi Al Dawasir adalah sejauh 741 km termasuk 546 km untuk etape spesialnya. Namun saat baru menempuh jarak sejauh 276 km tepat pada pukul 10:16 AM waktu setempat di etape itu, pereli yang bernaung di tim barunya Hero MotoSports Team Rally itu malah mengalami kecelakaan fatal.
 
Meski pihak penyelenggara balapan langsung mengutus tim medis dan membawanya pakai helikopter ke Rumah Sakit Layla, tim dokter yang menanganinya pun sudah langsung mengumumkan bahwa Goncalves sudah meninggal dunia. Ia menjadi pereli motor pertama yang meninggal dunia setelah Michal Hernik di Dakar Rally 2015 silam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak ada detail yang disebutkan baik oleh penyelenggara atau pun tim dokter tentang kecelakaan yang dialami oleh Goncalves. Hanya ada keterangan tentang beberapa pembalap yang sempat mampir memberikan pertolongan kepada Goncalves usai kecelakaan yang menimpanya.
 
Di antaranya pemenang balap di kategori motor yaitu Kevin Benavides. Ia sempat memberikan pertolongan kepada mantan rekan setimnya di Honda Racing Rally Team itu. Namun karena Ia harus melanjutkan balapan, sehingga Ia tidak bisa berlama-lama menemani Goncalves.
 
Beberapa pembalap yang sempat berhenti juga melanjutkan balapan dan menyerahkan sepenuhnya kecelakaan tersebut ditangani oleh penyelenggara balapan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif