Industri Otomotif

Aprilia Bermesin 150cc Ada Peluang Masuk Indonesia

Ainto Harry Budiawan 13 Februari 2018 15:15 WIB
aprilia
Aprilia Bermesin 150cc Ada Peluang Masuk Indonesia
Aprilia RS 150 cocok untuk pasar Indonesia. Rushlane
Bogor: PT Piaggio Indonesia (PI) memegang empat merek yang tergabung dalam piaggio Group, seperti Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi. Selain Aprilia, ketiga merek tersebut punya lebih dari satu model yang dihadirkan untuk Indonesia.

PI sendiri memboyong Aprilia dan hanya menawarkan satu model saja, itu pun berjenis superbike yakni RSV4, dengan dua versi RSV4 RF dan RSV4 RR. Lalu adakah peluang produk Aprilia lain yang masuk Indonesia, mengingat di India Aprilia baru mengenalkan motor sport 150cc?

"Aprilia 150? Ya saya tahu motor itu, itu motor yang bagus. Saat ini kami punya banyak produk yang menarik dan motor dimaksud memang bagus, kami selalu mempelajari permintaan dari konsumen dan kemudian menghadirkannya," kata Marco Noto La Diega, President Director PI.

Marco menambahkan jika pasar menghendakinya bukan tak mungkin pihaknya akan memboyong masuk. "Intinya kami masih pelajari motor tersebut," sambungnya disela peresmian dealer Piaggio di Dramaga, Bogor hari ini.


Aprilia mengenalkan RS 150 dan Tuono 150 pada gelaran Delhi Auto Expo 2018 di India. Kedua motor ini hadir dengan model sport fairing dan naked bike, dengan desain yang sama dengan versi 1000cc.

Kedua motor ini dibangun dengan basis yang sama, dengan fitur dan teknologi yang menarik. Jika masuk pasar Indonesia, keduanya akan semakin meramaikan opsi motor sport 150cc, namun dengan sebuah brand premium.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360