Apparel dan helm kini sudah menjadi gaya hidup buat para bikers. RSV
Apparel dan helm kini sudah menjadi gaya hidup buat para bikers. RSV

Apparel dan Helm, Kini jadi Gaya Hidup Bikers

Otomotif perlengkapan berkendara
Ahmad Garuda • 02 Januari 2019 17:33
Jakarta: Apparel atau perlengkapan berkendara dari sisi fashion bahkan helm (pelindung kepala), kini sudah jadi gaya hidup. Tak jarang bikers justru dianggap melek fashion, jika menggunakan apparel dan helm keren yang diimpor. Tapi saat ini, produsen apparel dan helm nasional sudah mulai menunjukkan tajinya.

Tak jarang, mereka bahkan berkolaborasi untuk melebarkan daya tarik bikers yang biasanya hanya dilakukan di industri custom bike. Kali ini, potensi besar ini pun dijawab oleh Applecoast Motowear dan RSV Helmet dengan melakukan kolaborasi.

Menurut keterangan resminya, kolaborasi kedua brand tersebut adalah trik untuk memberikan daya tarik lebih tinggi terhadap produk bangsa sendiri. Apalagi keduanya juga mulai dikenal di ajang balap dunia. Katakanlah RSV Helmet yang kini sukses menjadi helm resmi kru tim Federal Oil Gresini Racing Moto2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Berbicara soal kolaborasi, tentu ini bukanlah kolaborasi perdana yang dilakukan RSV. Mengingat sebelumnya hingga saat ini, mereka juga tetap berkolaborasi dengan Respiro yang merupakan brand apparel yang memasok seragam, celana, sepatu hingga sarung tangan untuk kru tim Federal Oil Gresini Racing Moto2.

Pegangan kuat mereka di ajang balap dunia ini, pun patut diacungi jempol. Mengingat Indonesia masih punya produsen helm yaitu KYT dan NHK yang memasok kebutuhan pelindung kepala buat pembalap di MotoGP. Namun keduanya tak memanfaatkan brand apparel untuk kebutuhan kru tim di ajang balap motor paling bergengsi dunia itu.

Ajang balap nasional pun menjadi momentum perdana kolaborasi apparel dan helm ini. Bukan untuk kebutuhan baju pelindung saat balapan (wearpack), tapi lebih kepada apparel gaya hidup bikers. Seperti jaket full protector, jaket windproof dan waterproof. Ada juga tops, bottom dan accessories yang dikembangkan bersama bikers dan pembalap.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi