Bridgestone Battlax. Bridgestone
Bridgestone Battlax. Bridgestone

Komponen Otomotif

Bridgestone Indonesia Fokus Produksi Ban Mobil, Motor Belum Nih!

Ekawan Raharja • 13 Desember 2021 14:00
Karawang: Bridgestone sudah berada di Indonesia selama 45 tahun dan memiliki fasilitas produksi di Karawang dan Bekasi. Kedua pabrik ini ternyata masih berfokus kepada produksi ban mobil, sehingga ban motor dengan merek yang sama di Tanah Air masih didatangkan dari luar negeri.
 
Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno, berucap bahwa mereka masih fokus memproduksi ban mobil di kedua fasilitasnya tersebut. Ban yang mereka produksi ini diperuntukan bagi kendaraan penumpang dan kendaraan komersial seperti bus atau truk.
 
"Kita belum bisa jawab sekarang karena fokus kami saat ini produksi dari segi passenger dan ban truk serta bus tadi. Jadi itu memang yang menjadi fokus dari kedua pabrik kami," papar Mukiat Sutikno ketika di pabrik Karawang Jawa Barat.
 
Sejauh ini, kedua pabrik tersebut memproduksi untuk model Potenza, Turanza, Ecopia, Alenza, Dualer, Techno, Duravis, serta trucks & buses tyres. Ban-ban buatan dalam negeri ini kemudian dipasarkan di dalam negeri dan sukses menembus ke lebih dari 70 negara.
 
"Di pasaran Indonesia produk kami mengisi line up untuk segmen kendaraan kelas menengah, premium, sport, touring, ramah lingkungan, serta produk ban khusus yang ditujukan untuk kendaraan tipe SUV," lanjutnya.
 
Di Indonesia, ban premium untuk motor mereka yakni Battlax ditawarkan mulai dari ukuran 12 inci untuk skuter matik hingga 17 inci untuk motor sport. Soal harga pun bervariasi tergantung ukurannya, mulai dari Rp670 ribu hingga Rp2,3 juta per ban (hasil pengamatan di sejumlah toko online). Sebagai alternatif, para bikers bisa memilih ban lain seperti IRC, Pirelli, hingga Michelin untuk ban motor kesayangan.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif