Motor Baru

KTM Kembangkan Motor Petualang Kecil Bernama 390 Adventure

Ainto Harry Budiawan 19 Juni 2018 12:31 WIB
ktm
KTM Kembangkan Motor Petualang Kecil Bernama 390 Adventure
KTM 390 Adventure sudah terlihat uji jalan. Cycleworld
Matthighofen: Tren sepeda motor petualang dipasar global kini mulai menyasar segmen motor bermesin kecil. Tren ini mengikuti penjualan motor bermesin besar yang terus menyusut, dan para konsumen mulai beralih pada motor-motor bermesin kecil.

Sejumlah brand ternama sudah menempatkan andalannya disini, contohnya Kawasaki Versys-X 250/300, BMW G 310 GS dan Royal Enfield Himalayan. Kini KTM dikabarkan bersiap untuk menghadirkan produk serupa tahun depan.

Hal ini dikonfirmasi oleh Rajiv Bajaj, selaku Managing Director Bajaj Auto, seperti dituliskan Auto Ndtv. Motor yang bernama KTM 390 Adventure ini akan jadi motor adventure terkecil dari KTM, dan dijual bersamaan dengan RC 390 dan Duke 390.

Motor ini kelak akan membawa DNA motor-motor petualang KTM lainnya seperti 1290 Adventure, serta kehandalan off road produk KTM. Motor ini akan dikembangkan dari basis mesin 390cc yang saat ini dirakit di India.


Jika seperti itu skemanya, maka jantung pacunya akan punya output 43 daya kuda, dengan torsi 37 Nm. Angka ini merupakan kemampuan yang dimiliki mesin 373cc silinder tunggal yang dipasangkan pada RC 390 dan Duke 390.

Seperti yang sudah-sudah, untuk motor bermesin kecil KTM akan mempercayakan perakitan pada Bajaj Auto di India. Maka ada kemungkinan motor yang muncul 2019 mendatang masuk pasar Indonesia.




(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id