<i>Start-up</i> Lokal Gandeng TVS, Rancang Motor Listrik
Ultraviolette Concept bakal dipasarkan di 2019. Last Gear Publishing
India: India sebagai salah satu pasar besar sepeda motor terus melakukan pengembangan. Bahkan sebuah start up di India, Ultraviolette, menggandeng TVS Motor Co untuk mengembangan sepeda motor listrik.

Bahkan sepeda motor ini diklaim sudah memasuki tahap final akan siap untuk diproduksi 2019. Jika tidak meleset, maka ini akan menjadi full motor listrik pertama yang diedarkan di India.

Melihat desainnya, tidak banyak informasi yang diberikan. Melihat desainnya jelas sangat berbeda dengan desain sepeda motor umumnya.


Kalau dibandingkan dengan Lotus C-01, akan banyak kemiripan diantara kedua sepeda motor ini. Keduanya sama-sama menggunakan buntut yang lancip, desain fairing dengan yang besar dan berbentuk kotak, hingga suspensi depan dengan ukuran yang besar.

Lotus C-01 yang diproduksi oleh pabrik di Jerman, Kodewa, dengan harga berkisar USD140 ribu atau sekitar Rp2 miliar. Bagaimana dengan Ultraviolette?

Kemungkinan tidak semahal itu, karena roadster listrik Ultraviolette akan bersaing dengan sepeda motor bertenaga bensin di segmen 200-250 cc. Ini merupakan salah satu segmen yang paling menguntungkan di pasar India, penanda sebagian besar didominasi mesin 100-300 cc.

Indonesia sekarang juga sedang mengembangkan sepeda motor ramah lingkungan berjenis skuter matik listrik Gesit. Skutik ini merupakan hasil kerja sama Garansindo dan beberapa Universitas Indonesia, dan akan diproduksi di Indonesia.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id