medcom.id, Jakarta: Suzuki resmi memproduksi GSX-R dan GSX-S di fasilitas produksi Plant Tambun 1, Jawa Barat. Untuk memproduksi sebuah GSX 150 ini, prosesnya cukup panjang. Bukan hanya dari pemilihan material terbaik, namun kepresisian dna reliabilitas jadi perhatian besar.
Suzuki mengklaim untuk menghasilkan produk yang berkualitas tinggi, GSX-R harus melalui beberapa tahapan produksi yang dibagi menjadi 2 bagian berdasarkan material yang akan dibuat, yaitu logam dan plastik. Hasil akhirnya akan disatukan dalam proses perakitan untuk menghasilkan bentuk sepeda motor secara utuh.
Material bahan dasar logam akan menjalani tahap pressing, welding dan plating. Kemudian material bahan dasar plastik akan masuk ke tahap injection dan painting. Keseluruhan hasil dari proses tersebut akan digabungkan dalam proses assembling, guna merakit seluruh komponen hingga menjadi produk sepeda motor berkualitas tinggi.
Komponen berbahan dasar logam yang dihasilkan antara lain frame, fuel tank, swingarm, muffler dan rim wheel. Sedangkan komponen dari plastik akan menjadi body parts untuk tampilan luar.
"Kapasitas produksi maksimum Plant Tambun 1 dapat mencapai 1,2 juta unit per tahun, untuk memenuhi kebutuhan lokal dan ekspor," kata Departemen Head Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Yohan Yahya, kepada Metrotvnews.com, di Plant Tambun 1, Rabu (1/2/2017).
Fasilitas produksi PT. SIM Plant Tambun 1 yang diresmikan pada Januari 1991 memiliki area lahan seluas 141.746 m 2. Saat ini Plant Tambun 1 juga memproduksi motor tipe All New Satria F150 dan Address FI untuk pasar domestik dan ekspor, serta Satria F115 Young Star untuk pasar ekspor.
Fasilitas ini tak hanya menjawab kebutuhan untuk segmen motor sport 150cc di pasar domestik melainkan juga untuk memenuhi kebutuhan ekspor.
medcom.id, Jakarta: Suzuki resmi memproduksi GSX-R dan GSX-S di fasilitas produksi Plant Tambun 1, Jawa Barat. Untuk memproduksi sebuah GSX 150 ini, prosesnya cukup panjang. Bukan hanya dari pemilihan material terbaik, namun kepresisian dna reliabilitas jadi perhatian besar.
Suzuki mengklaim untuk menghasilkan produk yang berkualitas tinggi, GSX-R harus melalui beberapa tahapan produksi yang dibagi menjadi 2 bagian berdasarkan material yang akan dibuat, yaitu logam dan plastik. Hasil akhirnya akan disatukan dalam proses perakitan untuk menghasilkan bentuk sepeda motor secara utuh.
Material bahan dasar logam akan menjalani tahap pressing, welding dan plating. Kemudian material bahan dasar plastik akan masuk ke tahap injection dan painting. Keseluruhan hasil dari proses tersebut akan digabungkan dalam proses assembling, guna merakit seluruh komponen hingga menjadi produk sepeda motor berkualitas tinggi.
Komponen berbahan dasar logam yang dihasilkan antara lain
frame, fuel tank, swingarm, muffler dan
rim wheel. Sedangkan komponen dari plastik akan menjadi
body parts untuk tampilan luar.
"Kapasitas produksi maksimum Plant Tambun 1 dapat mencapai 1,2 juta unit per tahun, untuk memenuhi kebutuhan lokal dan ekspor," kata Departemen Head Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Yohan Yahya, kepada Metrotvnews.com, di Plant Tambun 1, Rabu (1/2/2017).
Fasilitas produksi PT. SIM Plant Tambun 1 yang diresmikan pada Januari 1991 memiliki area lahan seluas 141.746 m 2. Saat ini Plant Tambun 1 juga memproduksi motor tipe All New Satria F150 dan Address FI untuk pasar domestik dan ekspor, serta Satria F115 Young Star untuk pasar ekspor.
Fasilitas ini tak hanya menjawab kebutuhan untuk segmen motor sport 150cc di pasar domestik melainkan juga untuk memenuhi kebutuhan ekspor.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)