Meski hanya main disatu segmen, produk Kawasaki termasuk banyak. MI/Ramdani
Meski hanya main disatu segmen, produk Kawasaki termasuk banyak. MI/Ramdani

Industri Otomotif

Produknya Banyak, Kawasaki Tak Takut Dealer Kebingungan

Ainto Harry Budiawan • 26 Februari 2017 15:00
medcom.id, Probolinggo: Semakin banyaknya varian produk yang dijual, tentu akan menambah ragam pilihan bagi konsumen. Hal ini berlaku pula untuk industri sepeda motor, pabrikan roda dua menghadirkan produk-produk andalan disetiap segmen pasar.
 
Kawasaki saat jadi salah satu brand yang terbanyak dalam hal produk yang dijual. Padahal mereka ini hanya fokus bermain pada motor tipe sport. Beda dengan Honda, Yamaha dan Suzuki yang juga main di segmen bebek dan skuter matik.
 
Akibat hal ini ada kabar kalau dealer Kawasaki kebingungan akan banyaknya model yang tersedia. Bukan tak mungkin mereka bingung mau stok unit apa dan berapa. Namun hal itu justru dibantah Michael Chandra Tanadhi, Deputy Manager Marketing & Sales Divison PT Kawasaki Motor Indonesia.

"Enggak, dealer itu sudah tahu produk kita mana yang volume maker dan mana yang margin maker. Saya rasa jumlah produk yang banyak enggak jadi masalah," paparnya di Jiwa Jawa Hotel, Probolinggo saat sesi test ride Versys-X 250 kemarin.
 
Mikhael menambahkan produk yang dimaksud itu adalah KLX150, yang penjualannya cukup banyak. "Selain hobi juga dipakai konsumen fleet juga," paparnya. 
 
Sedangkan produk yang dimaksud dengan margin maker adalah Ninja 250 series. Kawasaki sendiri menjadi pelopor dikelas motor sport 250cc lewat produk ini yang pertama kali muncul pada 2004 silam.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(GUS)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan