Address jadi andalan Suzuki di segmen skutik entry level. MTVN/A Harry Budiawan
Address jadi andalan Suzuki di segmen skutik entry level. MTVN/A Harry Budiawan

Industri Otomotif

Skutik Entry Level Sensitif Harga, Suzuki Ogah Ikutan

Ainto Harry Budiawan • 04 April 2016 14:21
medcom.id, Bogor: Persaingan sengit skutik entry level diisi oleh Honda All New BeAT dan Yamaha Mio M3. Namun pihak Suzuki mengaku ogah ikutan tempur di segmen ini lantaran sangat sensitif soal harga.
 
Tapi bukan berarti Suzuki tak memiliki produk di segmen tersebut. Mereka hanya menegaskan tak ingin bersaing dengan ikut-ikutan perang diskon. Ini mereka anggap bisa membawa dampak negatif.
 
"Mereka memberikan diskon besar, uang muka rendah Rp300 ribu, Rp500 ribu, tapi pembelinya bisa saja hanya berpenghasilan Rp1 juta sebulan misalnya, itu justru berpeluang jadi kredit macet," kata Department Head Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya hari ini (4/4/2016) di Sirkuit Sentul, Bogor.

Suzuki Indonesia mengaku akan mengarahkan konsumen mereka pada produk-produk sport. "Bukan berarti model motor sport atau model baru, tapi lebih pada performa yang ditonjolkan," lanjut Yohan.
 
Terkait skutik Address, Suzuki bakal segera melakukan penyegaran atau facelift. Tapi mereka masih enggan membocorkan kapan waktu peluncuran skutik yang juga dipasarkan di Eropa itu.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan