Honda CB4 X Concept. Rideapart
Honda CB4 X Concept. Rideapart

Motor Konsep

Honda CB4 X Concept Mejeng di EICMA 2019

Otomotif motor konsep honda motor
M. Bagus Rachmanto • 06 November 2019 13:35
Milan: Tak ingin menyia-nyiakan yang dikenal sebagai ajang pameran otomotif dua tahunan terbesar di dunia, Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2019 atau yang dikenal Milan Motorcycle Shows dipastikan akan kebanjiran motor-motor baru dari berbagai belahan dunia yang sedianya siap dipasarkan di dataran Eropa.
 
Bukan hanya versi produksinya saja, brand-brand kenamaan juga dipastikan menyiapkan motor-motor konsep besutan terbaru mereka. Seperti ditulis Rideapart, Honda salah satu produsen motor Jepang yang kembali berpartisipasi di EICMA, Milan, Italia. Kali ini mereka memboyong model konsepnya yang dijuluki Honda CB4 X Concept.
 
Dari dapur produksi Honda, CB4 X Concept didaulat menjadi salah satu punggawa yang disiapkan khusus guna menarik perhatian para pengunjung. Berbeda dari pendahulunya, yaitu CB4 Concept. Honda CB4 X Concept justru terlihat ddan tampil futuristik berkat elemen-elemen fisiknya yang sesungguhnya serba modern.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tampilan desain depan motor Honda CB4 X mengusung garis yang sangat dinamis namun memperlihatkan efek tajam, diperkaya peranti yang terkesan clean dan detail klasik yang terpancar dari bentuk bulat lampu depan.
Honda CB4 X Concept Mejeng di EICMA 2019
Sementara pada sisi-sisi buritan menampilkan kesan gagah berkat lengan ayun single side dan twin exhaust. Sedangkan bentuk jok dudukannya dibuat tajam tapi minimalis serta penempatan plat nomor di posisi bawah sehingga membawa kesan lebih rapi.
 
Untuk urusan dapur pacu, penciptaan CB4 X Concept mengusung mesin 998 cc 4-silinder. Honda CB4 X Concept menggunakan double disk dengan suspensi upside down berwarna hitam. Dari bagian pengereman, Honda CB4 X Concept dibekali double disk di sisi depan. Untuk bagian belakangnya, motor concept Honda ini menggunakan single swing arm.
 
Sayangnya belum ada bocoran resmi dari Honda soal performa keseluruhan CB4 X Concept ini. Meski begitu, selain Honda, beberapa brand sepeda motor kenamaan yang ikut di ajang ini dengan memboyong model baru dan konsepnya diantaranya ada Yamaha, Husqvarna, KTM dan Moto Guzzi hingga Harley Davidson.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif