Pembalap Indonesia kian agresif di balap Eropa. Honda
Pembalap Indonesia kian agresif di balap Eropa. Honda

Balap Motor

Pembalap Nasional Kian Agresif di Balap Eropa

Otomotif balap motor pembalap nasional
Ahmad Garuda • 14 Oktober 2019 19:07
Jakarta: Kiprah pembalap muda nasional di ajang balap dunia, kian seru. Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar mampu unjuk gigi dengan finis di posisi ke-7 pada balapan kedua ajang balap CEV International Championship kelas CEV Moto2 European Championship di Sirkuit Albacete, Spanyol (13/10). Pencapaian Andi Gilang semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu yang tangguh di di balap Eropa itu.
 
Pada putaran seri ini menjadi tantangan tersendiri baginya, lantaran baru kali di sirkuit tersebut. Di kelas Moto2 European Championship balapan dihelat sebanyak dua putaran, Andi Gilang dan Gerry Salim menjalani debut mereka di Sirkuit Albacete. Pada balapan pertama, Andi berada di posisi 10 besar sebelum bersenggolan dengan pebalap lain yang membuatnya kehilangan beberapa posisi.
 
Dia berhasil bangkit dan akhirnya finis di posisi ke-12. Pada balapan kedua yang dikurangi menjadi 10 lap karena red flag, Andi memperbaiki hasil balapannya sehingga pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini berhasil finis di posisi ke-7. Kini Ia sukses mengumpulkan 36 poin di klasemen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Balapan pertama berjalan sulit karena tersenggol. Tetap berusaha keras untuk mengejar dan akhirnya bisa finish di urutan ke-12. Di balapan kedua, feeling dengan motor lebih baik dan lebih percaya diri, hingga akhirnya membawa saya di posisi ke-7,"ujar Gilang.
 
Rekan satu timnya, Gerry Salim belum mendapatkan hasil maksimal dari kerja kerasnya di Albacete. Pada balapan pertama, Gerry finis di posisi ke-13, hanya berjarak 0,5 detik dari Andi Gilang yang finis ke-12.
 
Pada balapan kedua, Gerry mengalami masalah mekanik ketika berada di posisi ke-9 dan meskipun balapan dihentikan sementara karena bendera merah, sehingga dia tidak bisa bergabung kembali ketika balapan dimulai lagi. Hasil ini membuat Gerry berada di posisi ke-17 klasemen dengan 26 poin.
 
“Sulit mendapat feeling yang baik di sesi pertama dan kecepatan tidak bagus, setelah itu fokus ke balapan kedua. Meski start bagus dan berada di posisi kesembilan lap keempat, ada saja masalah dengan motor yang memaksaku kembali ke pit,” kesal Gerry.
 
Sementara di kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Mario Suryo Aji belum memberikan hasil positif karena terjatuh saat menjalani balapan. Ketika bersaing di grup depan dan berada di posisi ke-15, Ia kehilangan cengkeraman ban depan di tikungan 11 dan tak bisa bergabung kembali. Dengan hasil ini Mario tetap mengantongi 26 poin dan berada di peringkat ke-16 klasemen sementara.
 
Putaran akhir CEV International Championship musim ini selanjutnya akan di gelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada tanggal 10 November 2019.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif