Lambretta Mulai memasarkan skuter untuk Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja
Lambretta Mulai memasarkan skuter untuk Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja

Selamat Datang Lambretta di Indonesia

Otomotif motor baru lambretta IIMS 2019
Ekawan Raharja • 25 April 2019 16:47
Jakarta: Lambretta akhirnya resmi masuk ke Indonesia dan siap bermain di segmen skuter matik (skutik) premium. Merek asal Italia ini menghadirkan dua model skutik dan sudah memulai pembuka keran pemesanan bagi konsumen yang tertarik.
 
Sebagai perkenalan, Lambretta membawa dua unit sebagai model utama yakni Lambretta V200 dan Lambretta V125. Kedua skutik ini sudah bisa dilihat dan diuji coba oleh publik di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.
 
Rival Vespa ini masuk ke Indonesia di bawah PT Skuter Motor Indonesia (SMI) yang menjadi anak perusahaan dari PT Brum-Brum. Kehadirannya di Indonesia menjadi saudara dari Royal Enfields yang berada di bawah naungan PT Brum-Brum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Adanya permintaan yang kuat dari Lambretthusiast Indonesia serta daya tarik merek Lambretta adalah dua alasan utama PT Skuter Motor Indonesia akhirnya memutuskan membawa Lambretta kembali mengaspal di Indonesia. Lebih dari sekadar merek skuter biasa, Lambretta adalah sebuah merek gaya hidup yang memiliki daya tarik tersendiri," ungkap CEO PT Brum-Brum, Ade Sulistioputra, Kamis (25/4/2019) di JIExpo Kemayoran Jakarta.
 
Selamat Datang Lambretta di Indonesia
 
Model pertama mengusung mesin 124cc, yang dapat menghasilkan tenaga 10 daya kuda dan torsi 9,2 Newton meter. Kecepatan maksimumnya yakni 95 kilometer per jam.
 
Sementara V200 dibekali mesin 169 cc, dengan maksimal tenaga 11,8 daya kuda dan torsi 12,2 Nm. Kecepatan maksimumnya 100 km per jam. Kedua model dilengkapi dengan transmisi matik CVT.
 
Konsumen yang tertarik dengan Lambretta V200 bisa membeli dengan harga Rp52,5 juta (on the road Jakarta) dan saudaranya Lambretta V125 dihargai Rp44,5 juta (on the road Jakarta), yang akan dihantarkan kepada konsumen Agustus 2019. Untuk pilihan warna, V200 Special hadir dengan 3 warna pilihan black high gloss, white high gloss. Sementara V125 Special hadir dengan 3 warna pilihan orange super gloss, dan red high gloss.
 
Kehadiran Lambretta di Indonesia langsung berhadapan dengan Vespa yang sudah terlebih dahulu bermain di pasar roda dua Indonesia. Bahkan kemarin, Vespa menghadirkan Sprint Notte yang dibanderol Rp48,5 jutaan (on the road Jakarta), lebih mahal Rp500 ribu dari harga Vespa Sprint S.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif