Sam Sunderland perbesar peluang meraih kemenangan Dakar Rally, usai menangi etape-7. RedBull
Sam Sunderland perbesar peluang meraih kemenangan Dakar Rally, usai menangi etape-7. RedBull

Sunderland Perbesar Peluang Menangi Dakar Rally di Etape-7

Otomotif balap motor yamaha ktm honda motor dakar rally
Ahmad Garuda • 15 Januari 2019 11:28
Peru: Peluang beberapa pereli untuk meraih kemenangan di kategori motor Dakar Rally 2019, semakin besar. Jarak yang terpaut tipis di antara pereli, membuat jalannya balapan ini jadi lebih menarik dari etape ke etape. Terlebih setelah Sam Sunderland memperbesar peluang menangnya usai meraih waktu tercepat di etape-7.
 
Perjalanan yang mengitari San Juan de Marcona sejauh 387 km pada Senin (14/1/2019) itu, berhasil dilalui dengan sangat baik oleh pereli asal Inggris ini. Ia mengaku bahwa memang tantangannya membuat Ia sedikit ceroboh sehingga kehilangan waktu terbaiknya. Tapi masih cukup menggembirakan, karena keunggulannya dari pemimpin klasemen waktu tercepat sementara masih cukup besar yaitu 6 menit.
 
"Etape sebelumnya, saya mengaku kecewa. Tapi di etape ini saya sudah bisa tampil agresif sejak awal. Meski ada waktu yang terbuang sebanyak 3-4 menit karena mencari titip checkpoint, namun di etape spesialnya, saya bisa tampil baik. Ya itu terjawab karena saya memang ingin tancap gas sejak awal," klaim Sunderland.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sunderland Perbesar Peluang Menangi Dakar Rally di Etape-7
 
Sementara Ricky Brabec yang menjadi pemimpin klasemen sementara, kini masih punya peluang besar untuk menjadi pemenang di akhir lomba. Ini juga membuka kesempatannya menjadi pembalap Honda pertama yang meraih kemenangan di Dakar Rally dan meruntuhkan dominasi KTM sejak tahun 2000.
 
Ia hanya terganggu dengan kabut tebal yang menghalangi jalannya di awal etape ketujuh. Ini pun hanya membuatnya kehilangan beberapa menit saja dari Sunderland. Paling tidak, Ia sanggup menjaga konsistensinya setelah Pablo Quintanilla mengalami masalah sepanjang etape ini.
 
"Saya hanya butuh etape yang sempurna dan tetap tampil agresif menjelang akhir balapan. Etape yang tersisa sepertinya menyajikan sistem navigasi yang lebih mudah dari beberapa etape yang telah kami lewati. Tapi tentu tidak bisa dipandang enteng. Mengingat tantangan demi tantangan bisa saja lebih besar," pungkas Brabec.
 
Tiga etape yang tersisa, tentu bakal membuat semua peserta reli ini mulai tampil agresif. Tentu dengan memperhitungkan potensi kemenangan yang mereka bisa raih.
 
Hasil etape-7 Dakar Rally 2019:
1. Sam Sunderland, KTM, 3h 51m 41s
2. Jose Ignatio Cornejo Florimo, Honda, +1m 51s
3. Ricky Brabec, Honda, +6m 30s
4. Adrien van Beveren, Yamaha, +9m 40s
5. Luciano Benavides, KTM, +11m 19s
 
Klasemen sementara Dakar Rally 2019:
1. Ricky Brabec, Honda, 24h 48m 2s
2. Toby Price, KTM +6m 55s
3. Adrien Van Beveren, Yamaha +7m 47s
4. Sam Sunderland, KTM +9m 58s
5. Pablo Quintanilla, Husqvarna +9m 59s
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif