Mesin 500 cc dua-silinder yang dikembangkan diperkirakan memiliki tenaga 70-80 daya kuda. KTM
Mesin 500 cc dua-silinder yang dikembangkan diperkirakan memiliki tenaga 70-80 daya kuda. KTM

KTM Kembangkan Mesin Motor 500 cc Dua Silinder

Otomotif teknologi otomotif ktm
Ekawan Raharja • 13 Januari 2019 14:48
India: KTM diketahui kini sedang berusaha mengembangkan mesin baru. Diperkirakan mesin ini nantinya akan memiliki kubikasi 500 cc dan digunakan di kegiatan rally dan supercross.
 
CEO KTM, Stefan Pierer, mengakui kalau mereka sedang melakukan pengembangkan mesin 500 cc twin-silinder. Sekarng mesin tersebut sedang dikembangkan di fasilitas milik Bajaj Auto di India, seperti dikutip dari Motorbeam.
 
Mesin setengah liter dari KTM akan menggunakan platform twin-cylinder. Berkaca dari produk-produk sekelasnya, KTM 500 cc nantinya akan mampu menyemburkan tenaga sekitar 70 – 80 daya kuda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KTM Kembangkan Mesin Motor 500 cc Dua Silinder
 
Menurutnya pasar di kelas 500 cc - 600 cc cukup menjanjikan. Sehingga pabrikan asal Austria ini pun tertarik untuk meramaikan pasar tersebut.
 
Ada kemungkinan anak usaha Bajaj Auto ini menyiapkan mesin terbaru untuk model supermoto atau model supernaked. Seperti yang diketahui, KTM hanya memiliki model supermoto yakni 690 SMC R.
 
Bila memang ada supermoto dari KTM bermesin 500 cc, kemungkinan besar akan bersaing dengan Honda CBX 500. Nah kira-kira kapan diperkenalkan sepeda motornya?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif