Touring Forwot 2022. dok.forwot
Touring Forwot 2022. dok.forwot

Mengulik Persiapan GIIAS 2022 di Touring Forwot

Adri Prima • 03 Agustus 2022 07:07
Jakarta: Setelah absen dua tahun karena pandemi, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali menggelar kegiatan touring yang merupakan agenda tahunan.
 
Puluhan jurnalis otomotif melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Pondok Kapilih, Desa Pancawati, Bogor, Jawa barat, Sabtu, 30 Juli dan Minggu, 31 Juli 2022.
 
"Dua tahun sudah kami berdiam diri tanpa kegiatan touring, dan dipertemukan melalui virtual. Meskipun sempat tertunda, akhirnya kami bisa melanjutkan touring dengan tema Diskotik. Tentunya, kegiatan touring ini bisa membuat Forwot semakin solid, peduli, dan saling mengenal antar anggota,” ujar Ketua Pelaksana Touring Forwot 2022, Arbi Darmawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Touring Forwot 2022 mengusung tema Diskotik atau Diskusi Otomotif Kekinian. Para peserta touring berdiskusi terkait industri media nasional, dan persiapan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
 
Selain diskusi persiapan GIIAS 2022, para member Forwot diajak untuk mengikuti berbagai games dan lomba berhadiah menarik. Salah satunya, adalah lomba membuat video reels Instagram dengan mengeksplorasi Honda BR-V, Vespa, Piaggio dan Aprilia SR GT yang disediakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dan PT Piaggio Indonesia. 
 
Kemudian, pada hari kedua, peserta juga diajak ikut perlombaan gebuk bantal dan tarik tambang yang menuntut kekompakan dan kerjasama tim.
 
Alhamdullilah, tahun ini kami kembali bisa mengadakan touring sebagai agenda tahunan Forwot. Meskipun masih dalam kondisi pandemi yang terjadi, acara ini berjalan cukup baik. Semoga, acara touring ini, bisa menjadi wadah para untuk menimba ilmu, sekaligus menjalin silaturahmi antaranggota Forwot,” beber Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo.

Edukasi kendaraan listrik di GIIAS 2022


Dalam diskusi GIIAS 2022, Presiden Direktur Seven Events, Romi menjadi narasumber. Dalam kesempatan ini, ia memaparkan bagaimana persiapan pameran otomotif yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), kabupaten Tangerang, 11-21 Agutus 2022.
 
"Konsep GIIAS selalu fokus pada edukasi dan teknologi terbaru industri otomotif. Kami ingin GIIAS ini sebagai tolak ukur terkait industri dan perkembangan otomotif di Indonesia. Kebetulan saat ini yang lagi hype itu EV (electric vehicle), jadi kami ingin selaras dengan itu. Apalagi pemerintah juga sangat gencar tentang percepatan kendaraan listrik," ujar Romi dalam sesi diskusi persiapan GIIAS 2022.
 
Nantinya, GIIAS 2022 akan menghadirkan area edukasi kendaraan listrik, serta menampilkan teknologi kendaraan listrik. "Jadi kami lebih ke edukasi dan menampilkan teknologinya. Misal pembuktian EV itu nol emisi dan tidak bising, kita lihatkan di sana," lanjut Romi.
 
 
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif