Kegiatan Otomotif

Dua Lady Biker Ini Tuntaskan Turing Surabaya-Bandung

M. Bagus Rachmanto 26 Oktober 2018 16:30 WIB
kegiatan otomotif
Dua Lady Biker Ini Tuntaskan Turing Surabaya-Bandung
Lady biker ini ikut meriahkan touring Suzuki GSX150 Bandit Surabaya-Bandung. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Bandung: Dengan melibatkan dua lady biker dalam Touring GSX150 Bandit, Touring Teman Satu Tujuan Surabaya-Bandung, yang digelar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejak 21-25 Oktober lalu, menjadi lebih unik.

Adalah Uky Andaresta dan Mouzza Zee. Uky sapaan akrabnya adalah soerang pengusaha cafe salas Tangerang, yang sudah menjadikan touring sebagai hobi sejak 2001. Pengalamannya berkendara suah punya jam terbang dari Kota Sabang hinga ke Bali. 

“Saya butuh penyesuaian terlebih dahulu dengan peserta lain, karena ini merupakan touring pertama bersama para Jurnalis, dimana banyak ilmu juga yang bisa didapatkan. Namun saya senang sekali dan sangat bangga bisa menjadi salah satu lady bikers yang diajak dalam perjalanan touring ini. Biasanya saya menggunakan Suzuki GSX-R150, namun saya rasakan GSX150 Bandit ini sangat enak untuk perjalanan jarak jauh, karena joknya nyaman dinaiki," ucap Uky saat bincang santai dengan Medcom.id di Bandng, Kamis 25 Oktober 2018.

Berbeda dengan Mouzza yang punya latar belakang pegawai di institusi konsultan pemerintahan di kota Malang, Jawa Timur. Awalnya, lady biker ini memulai mencoba touring tunggal di tahun 2011 dengan jarak pendek ke kota Sidoarjo. Namun sejak saat itu dirinya kian tertantang hingga akhirnya membuktikan kemampuannya melakukan touring dari kota Sabang hingga kota Merauke sendirian. 

“Awalnya saya butuh penyesuaian dengan motor dan gaya berkendara dalam grup karena biasanya saya riding sendiri. Ternyata menggunakan Suzuki GSX150 Bandit sangat nyaman karena posisi duduknya pas dan bobot motornya ringan. Touring ini menjadi pengalaman baru bagi saya karena bisa bertemu banyak orang hebat yang mau berbagi ilmu dan pengalaman berkendara agar touring saya lebih menyenangkan, seperti teknik berakselerasi dan mengendalikan motor di jalur yang ekstim," kata Mouzza di acara yang sama.


Inti dari semua hal itu, bagi Uky dan Mouzza yang tetap konsisten dan punya komitmen besar bahwa dengan statusnya sebagai lady bikers, mereka berharap punya rmanfaat besar dan bisa memotivasi lady bikers lainnya, untuk terus percaya diri dan semangat menjalani hobi touring. Karena sudah bukan hal asing bagi seorang wanita dapat diterima di dunia otomotif khususnya hobi touring bermotor.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id