Ancang-Ancang Benelli TRK251 di IIMS 2019
Benelli menghadirkan TRK251 untuk pertama kalinya di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja
Nusa Dua: Benelli baru saja meluncurkan tiga sepeda motor baru untuk pasar global yakni TRK 251, 502C dan 752S. Lantas manakah yang akan masuk ke Indonesia dahulu?

Direktur PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra, menjawab dengan mantab akan memasukan TRK 251 terlebih dahulu . Mengingat dari sisi kubikasi mesin dan pajak, model ini yang paling terjangkau.

"TRK 251 karena yang lain ada PPnBM. Paling memungkinkan itu," ucap Steven kepada Medcom.id Minggu (22/10/2018) di Nusa Dua Bali.


Rencananya dia akan memperkenalkan bersamaan dengan TRK 502. Nantinya Benelli Indonesia mencoba untuk memperkenalkan keduanya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

"Kami akan segera melakukan uji tipe kendaraan. Kalau lancar, palingan sekitar dua bulan sudah kelar," sambungnya lagi.

Jika melihat modelnya, TRK 251 merupakan entry level Benelli di segmen sepeda motor Adventure. Merek Italia yang kini dimiliki Zhenjiang Qjiang Motorcycle Co. Ltd tersebut menawarkan sepeda motor berpetualang yang mudah dikendalikan.

Mesinnya mengandalkan 250 cc 1-silinder bertenaga 26,8 daya kuda dan torsi 21 nm. Tenaga di salurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan.

Jika masuk ke Indonesia, jelas akan menjadi lawan yang cukup serius untuk Honda CRF 250 atau Kawasaki Versys 250.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id