All New Yamaha Nmax ABS/Connected. Medcom.id/Ekawan Raharja
All New Yamaha Nmax ABS/Connected. Medcom.id/Ekawan Raharja

Motor Baru

Flagship All New Yamaha Nmax Dibanderol Rp33,750 Juta

Otomotif motor baru yamaha
Ekawan Raharja • 05 Februari 2020 13:04
Cengkareng: Yamaha akhirnya membuka seluruh selubung harga untuk All New Nmax yang sudah mendapatkan pengembangan generasi kedua. Jika varian standar dibanderol dengan harga Rp29,5 juta, maka varian tertinggi (flagship) mencapai Rp33,750 juta (on the road DKI Jakarta).
 
Sebagai perbandingan untuk Nmax varian ABS lama dijual dengan harga Rp32,015 juta (on the road DKI Jakarta). Maka terbilang untuk selisih harga untuk generasi terbaru dan generasi lama hanya Rp1,735 juta.
 
Perbedaan yang paling mencolok dari varian standar dari varian flagship ini adalah penyematan fitur anti lock-braking system (ABS) untuk menjaga rem terkunci ketika melakukan hard brake. Kemudian fitur spesial lainnya adalah Y-Connect yang membuat All New Nmax menjadi sepeda motor pertama produksi Indonesia yang terkoneksi dengan smartphone.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


”All New Nmax Connected/ABS menjadi produk unggulan terbaru kami dengan teknologi Y-Connect yang telah tersedia untuk seluruh masyarakat Indonesia. Jadi kami ingin menyampaikan sebuah tren baru teknologi sepeda motor yang telah dimulai dari Indonesia,” ungkap President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, Selasa (4/2/2020) di Bandara International Hotel Banten.
 
Flagship All New Yamaha Nmax Dibanderol Rp33,750 Juta
 
Fitur Y-Connect ini menggunakan teknologi perangkat Comunication Control Unit (CCU) terkoneksi dengan gawai pemilik sepeda motor melalui koneksi Bluetooth. Y-Connect ini bisa didapatkan secara cuma-cuma dengan cara mengunduhnya di Play Store dan App Store.
 
Melalui aplikasi ini, pemilik sepeda motor bisa memantau lokasi terakhir parkir melalui gawai, notifikasi pesan di cluster meter, rekomendasi perawatan melalui pemberitahuan di aplikasi, konsumsi bahan bakar, notifikasi malfungsi, hingga RevsDashboard yang menampilkan data sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis.
 
Penggunaan mesin 155 cc terbaru yang disematkan Yamaha di kedua varian motor ini, bisa dibilang jadi kunciannya. Bukan hanya teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan blue core, namun juga sudah dilengkapi dengan fitur start stop system (SSS) hingga smart motor generator untuk membuat proses menyalakan mesin tanpa hentakan.
 
Jelas Yamaha semakin menajamkan sepeda motor ber-body gambot di segmen 155 cc. Kalau membandingkan dengan Honda, mereka menawarkan PCX namun tanpa fitur konektivitas dengan harga mulai dari Rp29,509 juta hingga Rp42,899 juta (on the road DKI Jakarta).
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif