Mahasiswa melakukan unjuk rasa dengan menggunakan perlengkapan berkendara lengkap. Internet
Mahasiswa melakukan unjuk rasa dengan menggunakan perlengkapan berkendara lengkap. Internet

Perlengkapan Berkendara

Mahasiswa Ikut Unjuk Rasa, Outfit-nya Bikin Bikers Salah Fokus

Otomotif perlengkapan berkendara
Ekawan Raharja • 10 Oktober 2020 12:00
Jakarta: Di sela-sela unjuk rasa yang terjadi beberapa hari lalu, banyak beredar gambar-gambar yang unik dan menyentuh. Salah satunya adalah seorang mahasiswa yang memakai perlengkapan berkendara secara lengkap untuk mengikuti unjuk rasa.
 
Sebenarnya aksi mahasiswa ini bukan hal yang aneh karena memang mahasiswa pun banyak yang turun ke jalanan menentang UU Cipta Kerja yang baru saja disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Namun perlengkapan berkendara yang dipakainya sebagai pelindung saat unjuk rasa bikin banyak para bikers salah fokus.
 
Mahasiswa ini menggunakan helm, intercom, dan sarung tangan dengan merek ternama. Tidak kurang ketiga perlengkapan yang digunakannya ini memiliki harga mencapai Rp 12 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut sumber di internet, helm yang digunakan adalah Arai RX7X Nakasuga 21 yang memiliki harga di sejumlah marketplace berkisar Rp 8,7 juta. Helm ini kemudian dilengkapi dengan intercom Sena 20S Evo Intercom dengan harga mencapai Rp 3,4 juta.
 
Terakhir sarung tangan yang digunakan kemungkinan adalah Komine Carbon GK-193 dengan harga rata-rata berkisar Rp 500 ribu. Jika ditotal seluruhnya, perlengkapan yang dipakainya itu memiliki nilai Rp 12,6 juta.
 
Aksi mahasiswa 'sultan' ikutan unjuk rasa kerap terjadi dan beberapa terekam kamera. Salah satunya saat unjuk rasa tahun lalu dimana ada sejumlah mahasiswa datang ke tempat demo dengan menggunakan BMW Seri-5 F10. Bahkan peleknya saja sudah diganti dengan model M Performance yang dikembangkan oleh divisi M BMW.
 
Nah bagi yang ikutan unjuk rasa, jangan lupa untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. Selain itu tertib dalam menyampaikan aspirasi serta jangan sampai merusak fasilitas umum.

 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif