medcom.id: Tentunya Anda ingat dengan teaser yang ditampilkan Honda akan motor dengan nama Neo Sports Cafe, nyatanya nama tersebut hanyalah untuk penyebutan desainnya, bukan nama motornya.
Namun di gelaran EICMA di Milan, Honda menghadirkan tiga motor berdesain retro modern dengan basis desain Neo Sports Cafe. Motor ini adalah CB1000R, CB125R dan CB300R.
Ketiga motor ini dibangun dengan basis motor sport fairing yang sudah beredar, namun didesain ulang. Contohnya untuk CB125R, motor ini merupakan pengembangan dari model CBR125R, modelnya persis CBR150R lampu tunggal yang beredar di Indonesia.
Lalu CB250R, mengusung basis dari CBR300R yang merupakan CBR250R silinder tunggal di Indonesia. Dulu motor ini didatangkan dari Thailand, sebelum PT Astra Honda Motor merakit sendiri CBR250RR.
Terakhir tentu saja CB1000R berbagi dengan CBR1000R. Motor ini bermesin 998 cc DOHC empat silinder segaris. Honda meninggalkan desain naked bike modern pada CB1000R lawas, berganti dengan desain dengan sentuhan retro.
Sebelumnya, Honda Thailand juga sudah merilis CB150R eXmotion yang juga bergaya retro modern. Motor ini mengusung mesin yang sama dengan CB150R Streetfire di Indonesia.
Belum ada kabar pasti apakah ketiga motor ini akan masuk pasar Indonesia, tapi setidaknya pengguna CB150R Streetfire bisa terinspirasi untuk memodifikasi tunggangannya.
medcom.id: Tentunya Anda ingat dengan
teaser yang ditampilkan Honda akan motor dengan nama Neo Sports Cafe, nyatanya nama tersebut hanyalah untuk penyebutan desainnya, bukan nama motornya.
Namun di gelaran EICMA di Milan, Honda menghadirkan tiga motor berdesain retro modern dengan basis desain Neo Sports Cafe. Motor ini adalah CB1000R, CB125R dan CB300R.
Ketiga motor ini dibangun dengan basis motor sport
fairing yang sudah beredar, namun didesain ulang. Contohnya untuk CB125R, motor ini merupakan pengembangan dari model CBR125R, modelnya persis CBR150R lampu tunggal yang beredar di Indonesia.

Lalu CB250R, mengusung basis dari CBR300R yang merupakan CBR250R silinder tunggal di Indonesia. Dulu motor ini didatangkan dari Thailand, sebelum PT Astra Honda Motor merakit sendiri CBR250RR.
Terakhir tentu saja CB1000R berbagi dengan CBR1000R. Motor ini bermesin 998 cc DOHC empat silinder segaris. Honda meninggalkan desain
naked bike modern pada CB1000R lawas, berganti dengan desain dengan sentuhan retro.
Sebelumnya, Honda Thailand juga sudah merilis CB150R eXmotion yang juga bergaya retro modern. Motor ini mengusung mesin yang sama dengan CB150R Streetfire di Indonesia.
Belum ada kabar pasti apakah ketiga motor ini akan masuk pasar Indonesia, tapi setidaknya pengguna CB150R Streetfire bisa terinspirasi untuk memodifikasi tunggangannya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)