FDR siap lakukan riset lanjutan terhadap produk ban balap drag bike mereka yaitu Drax. medcom.id/Ahmad Garuda
FDR siap lakukan riset lanjutan terhadap produk ban balap drag bike mereka yaitu Drax. medcom.id/Ahmad Garuda

FDR Siap Lanjutkan Riset Ban Drag Bike di FDR Day 2019

Otomotif balap motor
Ahmad Garuda • 20 November 2019 17:24
Jakarta: Produsen ban nasional yaitu FDR, kembali mengadakan kumpul komunitas motor dalam acara FDR Day yang akan berlangsung di Alun-alun Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Sabtu-Minggu, 14-15 Desember 2019. Meski faktanya mereka telah mempunyai produk ban untuk balap drag bike dengan tipe slick, namun mereka mengaku masih butuh masukan untuk riset lanjutan.
 
Tak heran jika produsen ban yang konsisten di ajang balap nasional itu, juga sekaligus menggelar balap lurus di hari istimewa mereka nanti. Lantaran melibatkan komunitas pengguna motor, mereka pun menggandeng event organizer yang benar-benar hapal soal pelaksanaan event balap untuk komunitas yaitu Indoclub.
 
“FDR Day kali ini akan menggabungkan acara silaturahmi dengan komunitas motor dengan drag race,” kata FDR Sales & Marketing Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries, Zandhy Utama (produsen ban FDR) melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk drag race akan ada 13 kelas yang diperlombakan di FDR Day dan semua peserta akan mendapat ban belakang Drax Slick ukuran 60/80-17 TT. Versi ini merupakan versi terbaru engan dengan konstruksi yang berbeda, bentuknya tidak kotak, tapi ban Drax punya profil ban seperti bentuk huruf ‘U’.
 
Profil ban ini membuat ban tetap stabil saat start, namun ketika dipacu akan memberikan gesekan ke trek yang lebih minimal sehingga bisa memberikan catatan waktu yang terbaik.
 
“Profil ban Drax yang seperti huruf ‘U’ ini menguntungkan karena setelah start pembalap jadi bisa memacu motornya lebih cepat untuk raih best time,” kata technical service & development department head PT SRI, Jimmy Handoyo.
 
Beragam acara menarik akan digelar di event ini nanti. Mulai dari balap drag bike bertajuk IndoDrag Championship yang bersamaan dengan ulang tahun Kabupaten Tangerang ke-76 dan HUT Kodam Jaya. Para joki juga akan memperebutkan Piala Kapolres Kabupaten Tangerang.
 
Menariknya, setiap joki yang mendaftar juga mendapatkan 1 unit ban balap FDR Drax. Kemudian kuesioner sebagai bahan riset yang dilakukan produsen tersebut.
 
Event yang bakal berlangsung selama dua hari tersebut, bakal menggelar sesi kualifikasi drag bike pada Sabtu, lalu ada games antar komunitas motor, bazar dan konser Dewi Perssik. Sedangkan untuk Minggu, 14 Desember, pengunjung bisa menyaksikan final drag bike.
 
Serunya, lantaran pengunjung yang datang juga berkesempatan mendapatkan hadiah motor setelah melalui pendaftaran di website resmi FDR Tire. Lalu tak kalah hebohnya karena ada gerakan peduli lingkungan hidup dengan membawa botol-botol plastik bekas untuk dikumpulkan dan didaur ulang serta kepedulian kepada sesama dengan memberikan donasi ke yayasan non profit yang membutuhkan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif