medcom.id: Akhir tahun 2016 jadi momen peluncuran model terbaru superbike Honda. Pabrikan berlogo sayap mengepak ini meluncurkan tiga varian sekaligus. CBR1000RR SP2 jadi varian paling atas, lalu ada CBR1000RR SP, dan tipe terendah adalah CBR1000RR.
Harga jual tipe terendah sebetulnya belum diumumkan. Uniknya, sebuah dealer Honda di Amerika Serikat tiba-tiba membocorkan rahasia itu lewat website. Menurut mereka, motor ini akan berbanderol USD 17 ribu atau berkisar Rp 226,9 jutaan.
CBR1000RR adalah versi 'paket hemat'. Oleh karena itu, bakal ada sejumlah penyesuaian fitur dan komponen. Di antaranya tak ada lagi suspensi semi aktif. Sedangkan warna frame dan lengan ayun hitam.
Ada suspensi Showa BPF dan BFRC untuk menggantikan brand Ohlins. Untungnya, sistem elektrikal tak banyak berubah. 5-axis Inertial Measurement Unit (IMU) lengkap dengan sembilan tingkat Honda Selectable Torque Control traction control (HSTC).
Meski versi standar, motor ini 90 persen baru jika dibandingkan model terdahulu. Power to weight ratio meningkat hingga 14 persen lantaran bobot berkurang 15 kilogram. Sedangkan tenaganya meningkat 10,7 daya kuda.
Rasanya bukan tipe 'murah' ini yang akan hadir untuk Indonesia. Pasalnya PT Astra Honda Motor menampilkan CBR1000RR SP saat gelaran Indonesia Motorcycle Show 2016.
medcom.id: Akhir tahun 2016 jadi momen peluncuran model terbaru superbike Honda. Pabrikan berlogo sayap mengepak ini meluncurkan tiga varian sekaligus. CBR1000RR SP2 jadi varian paling atas, lalu ada CBR1000RR SP, dan tipe terendah adalah CBR1000RR.
Harga jual tipe terendah sebetulnya belum diumumkan. Uniknya, sebuah
dealer Honda di Amerika Serikat tiba-tiba membocorkan rahasia itu lewat
website. Menurut mereka, motor ini akan berbanderol USD 17 ribu atau berkisar Rp 226,9 jutaan.
CBR1000RR adalah versi 'paket hemat'. Oleh karena itu, bakal ada sejumlah penyesuaian fitur dan komponen. Di antaranya tak ada lagi suspensi semi aktif. Sedangkan warna frame dan lengan ayun hitam.
Ada suspensi Showa BPF dan BFRC untuk menggantikan
brand Ohlins. Untungnya, sistem elektrikal tak banyak berubah. 5-axis Inertial Measurement Unit (IMU) lengkap dengan sembilan tingkat Honda Selectable Torque Control traction control (HSTC).
Meski versi standar, motor ini 90 persen baru jika dibandingkan model terdahulu.
Power to weight ratio meningkat hingga 14 persen lantaran bobot berkurang 15 kilogram. Sedangkan tenaganya meningkat 10,7 daya kuda.
Rasanya bukan tipe 'murah' ini yang akan hadir untuk Indonesia. Pasalnya PT Astra Honda Motor menampilkan CBR1000RR SP saat gelaran Indonesia Motorcycle Show 2016.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(HIL)