Expedisi berpetualang ke Larantuka, Timor-Timur. @Flores.Vacation
Expedisi berpetualang ke Larantuka, Timor-Timur. @Flores.Vacation

Royal Enfield Himalayan, Trabas Seru Jalur ke Larantuka

Otomotif klub motor kegiatan otomotif
Ahmad Garuda • 13 Desember 2018 14:16
Jakarta: Melakukan petualangan bermotor ke wilayah-wilayah yang jarang dikunjungi orang melalui berbagai macam jalur yang cukup berat, melahirkan kepuasan tersendiri bagi pelakonnya. Seperti yang dirasakan 15 biker termasuk dari IOX yang melakukan ekspedisi bertajuk 2018 Larantuka Adventure Rallye.
 
Petualangan yang menggunakan 5 motor Royal Enfield Himalayan ini dinilai menjadi petualangan dadakan yang sukses bersama beberapa orang pecinta bike adventure. Bukan hanya menaklukkan medan berat, namun juga menikmati keindahan alam, menguji performa tunggangan mereka hingga menguji kenyamanan menggunakan apparel berkendara dan outdoor equipment yang ditawarkan Eiger.
 
"Dalam melakoni petualangan ini, sebenarnya bukanlah hal yang mudah. Mengingat kami melakukan perjalanan yang cukup panjang melalui jalanan yang tidak terpikir oleh orang lain akan kami lalui menggunakan motor. Nah, kebetulan kami juga menggunakan motor yang genrenya khusus untuk digunakan adventure, makanya kami tidak ragu soal menghadapi medan yang berat," klaim perwakilan Indonesia Offroad Xpedition (IOX), Teddy Wibowo dalam kesempatan ngobrol khusus dengan para petualang bermotor tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Royal Enfield Himalayan, Trabas Seru Jalur ke Larantuka
 
Lantaran memang sangat menarik, ide ini pun langsung disambut meriah oleh mereka yang memang gemar berpetualang di bawah IOX. Diawali dari Kota Malang pada 22 September 2018 lalu, mereka mengakhiri petualangan pada 6 Oktober lalu. Adapun tota jarak yang mereka tempuh sampai sekitar 2.150 km.
 
Melalui jalan on road dan non road, membuat tim ini juga harus siap dengan segala perlengkapan. Termasuk tenda untuk tidur di alam bebas. Dukungan Eiger untuk keperluan tinggal di alam bebas pun terpenuhi.
 
Mengusung tema khisis Ride n Camp, membuat ke-15 orang ini menempuh jalur khusus dan menghindari jalan-jalan utama agar sesuai dengan misi tim tersebut.
 
"Bahkan kami kami relatif menempuh jalur pedesaan, onroad dan offroad. Hal ini mereka lakukan juga agar bisa mendapatki spot-spot menarik berdasarkan tempat yang mereka lalui. Lima unit RE Himalayan yang ikut di acara ini, betul-betul kami uji performanya. Mesin 410 cc yang digendongnya, tak mengalami masalah sedikit pun. Mengutamakan torsi besar, motor ini benar-benar memberikan pengalaman berkendara yang berbeda."
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif