Jakarta: Dalam sebuah sepeda motor, dibutuhkan berbagai macam oli/pelumas untuk memaksimalkan performa. Bahkan untuk oli gear, khususnya untuk skuter matik (skutik), juga membutuhkan kualitas yang sama baiknya dengan oli mesin.
Oli gear atau oli transmisi ini bisa digunakan untuk melindungi dan mengoptimalkan kinerja pada area CVT (continuosly variable transmission), seperti gear dan bearing-bearing di dalamnya. Brand Manager PT TRKM Group, Resa Azhara, menyebutkan pengguna skutik kian meningkat dan permintaan akan oli gear yang berkualitas semakin banyak.
“Permintaan akan oli khusus gear box motor matic sudah sangat banyak. Konsumen Deltalube menginginkan oli gear box yang sama berkualitasnya seperti oli mesin,” buka Resa Azhara melalui keterangan resminya.
Perusahaan kemudian mengeluarkan oli gear deltalube dengan viskositas SAE 10W-30 API SN. Tingkat kekentalan yang ditawarkan ini sudah disiapkan untuk perlindungan terhadap gesekan dan keausan komponen final drive transmisi motor matic, dan mampu mengurangi beban kerja final drive gear transmisi.
Tingkat oksidasi oli yang stabil juga mampu menjaga suhu kerja gear box tetap terjaga baik. Oli gear ini juga aman untuk segala komponen karet pada area gear box, sehingga mampu mencegah kebocoran seal.
Para insinyur kemudian melengkapinya dengan aditif anti karat, detergent, dan dispersant untuk perlindungan maksimal terhadap karat dan korosi serta menjaga kebersihan area gear box motor skutik.
"Kami sudah uji sejauh 8.000 KM dan hasil laboratorium yang meliputi physical chemical dan wear metal-nya masih menunjukan hasil yang bagus,” ujar Technical Support PT TRKM Group, Yese MT Simanjuntak.
Jakarta: Dalam sebuah sepeda motor, dibutuhkan berbagai macam oli/pelumas untuk memaksimalkan performa. Bahkan untuk oli gear, khususnya untuk skuter matik (skutik), juga membutuhkan kualitas yang sama baiknya dengan oli mesin.
Oli gear atau oli transmisi ini bisa digunakan untuk melindungi dan mengoptimalkan kinerja pada area CVT (continuosly variable transmission), seperti gear dan bearing-bearing di dalamnya. Brand Manager PT TRKM Group, Resa Azhara, menyebutkan pengguna skutik kian meningkat dan permintaan akan oli gear yang berkualitas semakin banyak.
“Permintaan akan oli khusus gear box motor matic sudah sangat banyak. Konsumen Deltalube menginginkan oli gear box yang sama berkualitasnya seperti oli mesin,” buka Resa Azhara melalui keterangan resminya.
Perusahaan kemudian mengeluarkan oli gear deltalube dengan viskositas SAE 10W-30 API SN. Tingkat kekentalan yang ditawarkan ini sudah disiapkan untuk perlindungan terhadap gesekan dan keausan komponen final drive transmisi motor matic, dan mampu mengurangi beban kerja final drive gear transmisi.
Tingkat oksidasi oli yang stabil juga mampu menjaga suhu kerja gear box tetap terjaga baik. Oli gear ini juga aman untuk segala komponen karet pada area gear box, sehingga mampu mencegah kebocoran seal.
Para insinyur kemudian melengkapinya dengan aditif anti karat, detergent, dan dispersant untuk perlindungan maksimal terhadap karat dan korosi serta menjaga kebersihan area gear box motor skutik.
"Kami sudah uji sejauh 8.000 KM dan hasil laboratorium yang meliputi physical chemical dan wear metal-nya masih menunjukan hasil yang bagus,” ujar Technical Support PT TRKM Group, Yese MT Simanjuntak.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)