Glory 560, SUV medium yang jadi andalan baru DFSK di Indonesia. medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Glory 560, SUV medium yang jadi andalan baru DFSK di Indonesia. medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Libas Rute Jakarta-Sukabumi, Intip Performa DFSK Glory 560

Otomotif mobil baru test drive DFSK
M. Bagus Rachmanto • 21 Agustus 2019 06:41
Jakarta: Sejak pertamakali diperkenalkan April 2019 lalu, kami akhirnya akhirnya berkesempatan merasakan sensasi berkendara mobil segmen mid SUV DFSK Glory 560 besutan PT Sokonindo Automobile. Uji coba bertema fun drive ini tak hanya mengulik performa mesin mobil. Tapi juga menjajal ragam fitur yang melahirkan pengalaman menyenangkan, khususnya di kelas mid SUV.
 
Menggunakan 17 unit DFSK Glory 560 1.5 T CVT dengan konfigurasi 4 orang penumpang, rute yang dipilih untuk menjajal kemampuan mobil yakni dari kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan, Sukabumi dan kembali ke kantor DFSK di Pondok Indah Jakarta Selatan. Boleh dibilang, jalanan tersebut pas buat menggambarkan sensasi berkendara di dalam dan luar kota.
 
"Momen test drive DFSK Glory 560 ini berdekatan dengan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2019 pada Sabtu kemarin. DFSK tidak ingin ketinggalan untuk menyemarakan hari penting ini dengan mengadakan kegiatan Konvoi 17 unit DFSK Glory 560 bersama rekan-rekan media. Di sini selain merayakan Hari Kemerdekaan, mereka juga bisa merasakan ketangguhan serta keseruan mengendarai DFSK Glory 560 dari Jakarta menuju Sukabumi,” Sales and marketing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Alex Pan, di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Libas Rute Jakarta-Sukabumi, Intip Performa DFSK Glory 560
 
Eksterior dan Interior
Pada bagian eksterior, secara visual banyak menonjolkan desain yang mereka klaim kekinian. DFSK Glory 560 memiliki dimensi 4.515mm x 1.815mm x 1.735mm (PxLxT) cukup untuk memberikan kesan tangguh.
 
Garis bodi pada sisi Glory 560 membentuk lekuk yang memberikan gril sporty berbentuk sayap yang memaksimalkan aliran udara ke dalam kompartemen mesin. Lampu utama Eagle Lamp dengan lampu LED daytime running memberikan pencahayaan maksimum, tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya. Kemudian jika diperhatikan detailnya, Glory 560 menggunakan desain antena shark fin untuk meningkatkan citra sporty, dengan pemilihan pelek 17 inci.
 
Bergeser ke sektor interior DFSK Glory 560 yang menawarkan desain soft touch dengan kesan mewah dan modern. Bagian jok yang dibalut bahan kulit berkualitas tinggi cukup memberikan kenyamanan dalam berkendara.
 
Konsol tengah dilengkapi dengan layar sentuh 8 inci dan memiliki berbagai fungsi, seperti radio, koneksi bluetooth, navigasi GPS, interkonektivitas smartphone (iOS dan Android), sensor parkir belakang, modernisasi juga dibuktikan dengan penerapan smart button yakni one-push start button.
 
Glory 560 dilengkapi dengan hingga 29 ruang penyimpanan. Bahkan baris kedua dan ketiga kursi dapat dilipat untuk memberikan ruang bagasi yang lebih besar dan lmampu menampung lebih banyak barang bawaan.
 
Libas Rute Jakarta-Sukabumi, Intip Performa DFSK Glory 560
 
Mesin
Menilik di balik kap mesin, DFSK Glory 560 mengusung mesin 1.500 cc turbocharger, disebut mammpu menyemburkan 150 PS pada 5.600 rpm dan 230 nm pada 1.800-4.000 rpm, yang terhubung ke roda melalui transmisi CVT. Bahkan pabrikan mobil Tiongkok ini beranai mengklaim mesin ini tenaganya setara dengan mesin naturally aspirated lebih dari 2.000 cc dan memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik.
 
Namun sebagai perbandingan, di kelas 1.500 cc tersebut ada banyak pemain. Tapi jika mengerucut bicara pesaing terdekat dari DFSK Glory 560, yaitu Daihatsu Terios dan Toyota Rush.
 
Jika menilik performanya, DFSK Glory 560 masih dirasa paling kuat. Mengingat Toyota Rush yang dibekali mesin 1.500 cc 2NR-VE 4 Silinder dengan 16 katup yang bertipe DOHC Dual VVT-i. dengan manual 5 percepatan dan 4 percepatan otomatis, hanya sanggup menyemburkan power maksimal hingga 104 Ps per 6000 rpm dan torsi 13.9 Kg.m per 4200 rpm.
 
Bicara soal kaki-kaki, shockbreaker DFSK Glory 560 boleh dikata cukup empuk, terlebih pemilihan pelek diameter 17 inci dirasa pas untuk membuat bantingan mobil tidak terlalu keras letika melibas jalan rusak atau bergelombang.
 
Soal harga DFSK Glory 560 mulai dibanderol mulai harga Rp139 juta untuk varian terendah, hingga Rp239 juta untuk varian tertinggi.
 
Toyata Rush sebagai kompetitornya langsung memiliki rentan harga mulai dari Rp239,3 juta hingga Rp2613 (on the road Jabodetabek). Anda tertarik yang mana?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif