Lantas bagaimana dengan tenaga ketiga jawara sepeda motor sport 150 cc di Indonesia tersebut?
CBR 150R dibekali dengan mesin 149,1 cc silinder tunggal DOHC dengan sistem pendingin cairan. Tenaga puncaknya mencapai 17,2 daya kuda (dk) di putaran @9.000 rpm dan torsi puncak mencapai 13,7 Nm di putaran 7.000 rpm.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Sementara itu, R15 dibekali dengan mesin 150 cc silinder tunggal tegak SOHC 4-valve dengan sistem pendingin cairan. R15 siap menghentakan tenaga 16,3 dk di kitiran 8.500 rpm dan torsi 14,5 Nm di kitiran 7.500 rpm.
Sedangkan sang pendatang baru, GSX-R 150 dibekali dengan mesin 150 cc silinder tunggal DOHC 4-Valve dengan sistem pendingin water-cooled. Namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum mengumumkan berapa besaran tenaga untuk jagoan terbarunya tersebut. Jika tidak ada perbedaan dengan GSX-R 150 yang ada di India, sepeda motor ini akan memiliki tenaga 19 dk di 10.500 rpm dan torsi 14 Nm di 9.000 rpm.
Tentu saja besaran tenaga ini menjadi salah satu faktor dalam memilih sepeda motor sport ke segmen 150 cc. Jangan lupa pula membandingkan desain dan harga yang ditawarkan. Dengan begitu Anda tidak sampai salah membeli sepeda motor.
(HIL)