Motor Baru

Meluncur Tahun Depan, Yamaha R25 Baru Pakai Sasis Baru

Ainto Harry Budiawan 03 Juli 2018 12:46 WIB
yamaha
Meluncur Tahun Depan, Yamaha R25 Baru Pakai Sasis Baru
Yamaha YZF-R25 terbaru bakal rilis tahun depan? Young Machine
Iwata: Desas-desus kehadiran generasi baru Yamaha YZF-R25 sudah cukup santer terdengar. Banyak yang mengatakan motor ini akan muncul tahun ini, ada pula yang menyebutkan muncul tahun depan seperti dituliskan Young Machine.

Jelas motor ini akan mendapatkan banyak update, mulai dari desain bodi, fitur, teknologi hingga sasis yang diusung. Ya, majalah kenamaan Jepang itu menyebut motor ini akan pakai sasis baru.

Soal desain, motor ini akan segaris dengan R15 V3.0 dan YZF-R1/R6. Desainnya akan sangat modern, dengan lekuk sporty. Motor ini akan jauh berbeda, bukan hanya penyegaran desain minor saja.

Mengejar ketertinggalan dari kompetitor, motor ini akan mengusung suspensi depan upside down dan lampu LED. Dari gambar render yang beredar, akan ada air scoop tepat di tengah lampu depan.


Soal mesin pun disebut bakal mendapatkan teknologi variable valve actuation (VVA). Tentu berkat teknologi tersebut, tenaga mesin akan merata di tiap putaran. Sejauh ini belum diketahui berapa tenaga dan torsi yang kelak mampu dihasilkan.

Yamaha YZF-R25 diproduksi di Indonesia sekaligus jadi basis produksi global. Untuk pasar global, Yamaha membekali motor ini dengan mesin 321 cc, sedangkan Indonesia 250 cc.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id