Cruiser Ducati Diavel S dan Triumph Rocket III memiliki gaya dan spesifikasi yang jauh berbeda. Medcom.id
Cruiser Ducati Diavel S dan Triumph Rocket III memiliki gaya dan spesifikasi yang jauh berbeda. Medcom.id

Persaingan Ducati Cruiser Diavel S dan Triumph Rocket III, Pilih Mana?

Otomotif ducati triumph komparasi motor
Ekawan Raharja • 03 Desember 2019 19:02
Jakarta: Model cruiser memang menjadi salah satu model sepeda motor tak tidak lekang dimakan zaman, dan kini terus berkembang. Bahkan beberapa merek kini kembali memeriahkan model cruiser, seperti Ducati Diavel S dan Triumph Rocket III.
 
Urusan performa menjadi salah satu pertimbangan ketika hendak memilih satu dari kedua sepeda motor ini. Jika membandingkan, Rocket III menggunakan mesin 3-silinder 2.294 cc yang sangat besar dan Diavel S memakai mesin 4-silinder berkapasitas 1.260 cc.
 
Diavel S menggunakan Mesin 3-silinder yang digunakan oleh menggunakan 157 tenaga kuda dan torsi mencapai 128 Nm. Selain itu berbagai fitur terbaik juga diselipkan teknologi seperti TFT XDiavel, bersama dengan DMS Multimedia System.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bila dirasa tenaga yang dihadirkan kurang, Rocket III menawarkan mesin yang dua kali lipat jauh lebih kuat 2.294 cc dengan tenaga 164 daya kuda dan torsi mencapai 221 Nm. Tenaga ini sama dengan tenaga yang dihasilkan oleh mesin mobil bermesin 2.000 cc.
 
Selain urusan dapur pacu, handling di jalanan juga harus dipertimbangkan. Mengingat sepeda motor membutuhkan handling yang cukup baik dalam menjaga keseimbangan salam berkendara.
 
Diavel dengan mesin yang lebih kecil memiliki kemampuan yang lebih baik saat berbelok karena, dan bermanuver dibandingkan Rocket III dengan mesin yang besar serta berat. Tentu ketika jalanan lurus berbeda akan berbeda cerita karena Rocket III memiliki tenaga yang lebih kuat sehingga gampang melesat di kecepatan tinggi.
 
Nah tentu kini menjadi pilihan bagi konsumen, untuk memilih sepeda motor mana yang tepat untuk mereka. Pilih cruiser yang handal di jalanan lurus, atau yang memiliki handling lebih baik?
(Ahmad Fausi)
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif