New Kawasaki Z650 semakin hadir dengan desain agresif. Kawasaki
New Kawasaki Z650 semakin hadir dengan desain agresif. Kawasaki

New Kawasaki Z650 Perkuat Filosofi Sugomi

Otomotif motor baru kawasaki eicma autogear
Ekawan Raharja • 07 November 2019 12:57
Milan: Kawasaki membawa kejutan di EICMA 2019 dengan memperkenalkan New Kawasaki Z650 sebagai salah satu bintang panggung mereka. Geng hijau asal Jepang ini melakukan sejumlah ubahan minor yang memastikan New Z650 tampil makin agresif dan sporty sebagai bagian dari DNA motor sport tersebut.
 
New Z650 masih mempertahankan ciri khas desain mereka melalui filosofi Sugomi sebagai identitas desainnya. Khusus untuk New Z650 sebagai salah satu tulang punggung penjualannya, Kawasaki memberikan beberapa penyegaran di beberapa sektor untuk memberikan nuansa baru.
 
Ubahan bisa dilihat dari desain Lampu LED terbaru, yang sudah menggunakan head cowl serta posisi LED yang baru. Lampunya kini terletak di tengah, berhiaskan bingkai dengan desain yang tajam di tepi dan tutup lampu khas Sugomi yang mengusung garis-garis tajam untuk desainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


New Kawasaki Z650 Perkuat Filosofi Sugomi
 
Seperti model-model terbaru dalam jajaran Kawasaki, New Z650 juga dibekali dengan dashboard berdimensi 4.3-inch TFT full color. Komponen wajib di kendaraan ini dilengkapi dengan posisi roda gigi, lampu shift, dan pengukur bahan bakar. Inovasi lain yang ditambahkan juga mencakup fungsi Bluetooth untuk konektivitas telepon genggam.
 
Bluetooth berfungsi dengan aplikasi rideology the app. Aplikasi telepon genggam dapat digunakan untuk merekam catatan perjalanan, memeriksa pembaruan status terbaru dan mendapatkan notifikasi panggilan/pesan dari telepon pada layar TFT.
 
Naked bike ini masih didukung oleh mesin twin-paralel 650 cc bertenaga 67 daya kuda @ 8.000 rpm dan torsi 64 NM @ 6.700 (sedikit turun dari versi sebelumnya yang mencapai 65,7 NM @ 6.500 rpm). Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi enam percepatan dengan assist & slipper clutch.
 
Ada kemungkinan bahwa mesin ini sudah memenuhi standar emisi EURO 5 mengingat peraturan ini akan berlaku 2021, meski tidak disebutkan oleh Kawasaki. Mengingat ada sejumlah revisi di knalpot dan airbox untuk memastikan pengalaman berkendara yang lebih halus serta ramah lingkungan.
 
New Z650 sebenarnya lawan yang cukup kompetitif bagi Yamaha MT-07 dan KTM Duke 690 yang sedikit mendapatkan sentuhan supermoto. Di Indonesia, Z650 dibanderol dengan harga Rp160,3 juta (on the road JADETABEKSER). Lantas akankah New Z650 diboyong ke tanah air?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif