ECGO Bike II memiliki kecepatan maksimal 55-60 kilometer per jam (kpj), dengan kombinasi baterai kondisi penuh bisa menempuh jarak hingga 80 kilometer. GCT
ECGO Bike II memiliki kecepatan maksimal 55-60 kilometer per jam (kpj), dengan kombinasi baterai kondisi penuh bisa menempuh jarak hingga 80 kilometer. GCT

GIIAS 2019

Motor Listrik ECGO Ramai Peminat

Otomotif motor listrik giias GIIAS 2019
Ekawan Raharja • 28 Juli 2019 11:58
BSD City: Kehadiran motor listrik memang menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat Indonesia. Bahkan Motor Listrik Easy Go (ECGO) Bike II sukses mendapatkan perhatian dan respon positif.
 
Hal ini dibuktikan dengan penampilan perdananya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Tercatat skuter ramah lingkungan ini meraup total pemesanan sebanyak 1.120 unit selama acara pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut dilangsungkan.
 
Chief Operating Officer PT Green City Traffic (GCT), Rosyeni, menjelaskan daya tarik yang ditawarkan oleh ECGO Bike II adalah harga yang terjangkau. Cukup dengan mahar Rp6,9 juta, pengunjung pameran otomotif sudah bisa membawa pulang skuter bertenaga listrik tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu teknologi yang ditawarkan ECGO Bike II berhasil meyakinkan peminat motor listrik tertarik untuk memboyong pulang skuter itu. “ECGO Bike ini adalah Motor Listrik yang dilengkapi dengan teknologi canggih yaitu berbasis aplikasi yang terkoneksi dengan smart phone dan sistem tukar baterai WAY OF FUTURE,” papar Rosyeni di GIIAS 2019.
 
Motor Listrik ECGO Ramai Peminat
 
ECGO Bike II memiliki kecepatan maksimal 55-60 kilometer per jam (kpj), dengan kombinasi baterai kondisi penuh bisa menempuh jarak hingga 80 kilometer. Dengan catatan kecepatan dalam keadaan konstan pada 30-40 kpj, Voltase baterainya 48 volt/14 AH/350 watt bisa bertahan 3-4 jam pemakaian.
 
Menilik dimensi skuter mungil ini 1.550 x 630 x 1.050 mm (PxLxT). Walau kecil, skuter listrik itu kuat menahan beban maksimal sampai 150 kilogram dan didukung ground dan water clearance 30 cm.
 
“Dengan kemampuan teknologi khusus ECGO Bike II dapat bertahan dalam kondisi jalanan banjir sedalam 30 cm, ECGO Bike II juga dilengkapi dengan alarm anti pencurian motor dan alarm tersebut terkoneksi dengan aplikasi ECGO di smart phone pemilik ECGO Bike II,” tambah Rosyeni.
 
Aplikasi bernama ECGO Bike yang dimaksud menurut Rosyeni dapat diunduh baik di Playstore atau IoS, yang berfungsi untuk memudahkan pengguna ECGO Bike, diantaranya dengan aplikasi tersebut pemilik dapat melakukan pemesanan baterai dengan menggunakan Aplikasi, dan mencari lokasi gerai baterai terdekat untuk kemudian membuat booking atau bisa langsung order pengantaran baterai baru ke tempat pengguna yang ingin melakukan penukaran baterai.
 
Motor Listrik ECGO Ramai Peminat
 
“Aplikasi juga dapat digunakan untuk membeli paket rental (Pulsa) baterai, harganya juga bervariasi tergantung paket yang diinginkan serta total perjalanan yang di tempuh, bahkan saat ini ada fitur untuk pembelian unit motor bisa langsung bisa aplikasi,” ujarnya.
 
“Apabila baterai tidak dalam kondisi optimal, baterai terlalu panas atau mulai low batt aplikasi akan memberikan warning kepada penggunanya. Aplikasi juga dilengkapi dengan fitur untuk melihat history jarak tempuh, kecepatan, total jarak tempuh dan status lokasi, dan notifikasi jika sepeda motor dipindahkan tanpa sepengetahuan,” ungkap Rosyeni.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif