Beberapa waktu lalu, redaksi Medcom.id berkesempatan menjajal dan merasakan sensasi berkendara Moto Guzzi V7 Stone Special Edition bergaya klasik namun sarat dengan teknologi modern.
Moto Guzzi V7 Stone Special Edition dirancang khusus bagi para bikers yang menginginkan pengalaman berkendara unik yang tercipta berkat desain gahar dan performa buas.
V7 Stone Special Edition masih menggendong mesin V-twin 853 cc dengan paduan transmisi enam kecepatan. Khusus untuk V7 Stone Special Edition ini mendapat peningkatan performa berkat sokongan Arrow exhaust system dan Moto Guzzi tailpipe.
Alhasil tenaga yang diledakan mesin mencapai 66,5 daya kuda @ 6.700 rpm atau naik 1,5 daya kuda dari model sebelumnya. Sementara torsi maksimum mencapai 75 Nm @ 4.900 rpm.
Untuk mengedepankan kenyamanan, dipasangkan front hydraulic telescopic fork dan rear suspension yang menggunakan swing arm twin-sided dengan shock absorber. Membuat pengendara bisa duduk dengan nyaman saat melewati berbagai lintasan.
Selain itu, desain two-tier saddle baru dan dukungan footpeg anyar juga semakin memanjakan pengendara dan penumpang.
Seperti model V7 Stone lainnya, edisi khusus ini hadir dengan pencahayaan full LED di DRL yang membentuk siluet elang. Sedangkan panel instrumen LCD melingkar sesuai dengan gaya sepeda motor yang ramping dan kontemporer tetap bertahan.

Sensasi berkendara
Secara umum, motor ini menawarkan kenyamanan paripurna, termasuk jok yang membuat pengendara merasa tenang dan nyaman berkendara jarak jauh.
Selain itu, ukuran dan bobot V7 Stone ini cukup ideal untuk penggunaan harian di perkotaan. Posisi berkendara juga cukup ideal untuk tubuh orang Indonesia dengan tinggi rata-rata 165 cm-170 cm.
Posisi setang juga ergonomis sehingga memudahkan pengendara untuk bermanuver dan mengontrol penuh motor selama perjalanan.
Profil mesin buas yang ditanamkan memberikan sensasi atau rasa ingin terus berakselerasi. Sayangnya, karena area test ride kali ini berlokasi Pondok Indah Mall, maka aspek bisa dimaksimalkan adalah impresi, manuver, serta kenyamanan suspensi.
Sektor pengereman juga mumpuni lewat penggunaan rem Brembo di bagian depan. Sistem pengereman premium ini tentunya membuat pengendara semakin percaya diri.
Dalam test ride singkat ini, dapat disimpulkan kalau Moto Guzzi V7 Stone Special Edition sangat cocok menjadi partner bertualang jarak jauh ataupun kendaraan harian untuk melibas padatnya ibu kota.
Motor ini memenuhi segala ekspektasi, baik dari fitur, desain, performa, hingga kenyamanan yang membuat aktivitas berkendara semakin menyenangkan.
Soal harga, PT Piaggio Indonesia membanderol Moto Guzzi V7 Stone Special Edition seharga Rp539,5 juta.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id