Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour jadi pilihan baru sebagai rekan touring jarak jauh. Ducati
Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour jadi pilihan baru sebagai rekan touring jarak jauh. Ducati

Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour Pamer Perdana di EICMA

Otomotif motor baru ducati eicma autogear
Ekawan Raharja • 06 November 2019 12:01
Italia: Ducati melengkapi lini sepeda motor Multistrada melalui Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour. Tepat beberapa hari sebelum berlangsungnya pameran otomotif khusus untuk kendaraan roda dua di Italia yaitu EICMA. Namun di pameran tersebut, adalah perdana Ducati memamerkannya ke publik. Kuda besi ini dirancang sebagai teman untuk perjalanan jauh, dengan beragam fitur dan posisi berkendara yang lebih bersahabat untuk pengendara.
 
Multistrada 1260 S Grand Tour ini masih mengadopsi model Multistrada 1260 S terdahulu yang meluncur 2017 silam. Sebagai pembeda, pabrikan asal Italia ini menyematkan penyangga tengah atau biasa disebut standar tengah, panniers, dan jok dengan logo Grand Tour.
 
Guna menambah kenyamanan, sepeda motor ini juga telah dilengkapi dengan penghangat grip mengingat Italia memiliki musim dingin, LED light, hands free petrol cap, dan tire pressure monitoring system (TPMS) yang bisa dilihat di panel instrumen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour Pamer Perdana di EICMA
 
Secara artistik desain, Multistrada 1260 S Grand Tour tampil dengan warna matt sandstone grey, serta ducati red di bagian roda dan rangka. Sementara pada body samping terdapat grafis dengan ukuran yang besar menambah kesan gagah.
 
Seperti pendahulunya, dapur pacunya masih mengandalkan mesin berkapasitas 1.262 cc Testastretta DVT. Motor yang telah dilengkapi sistem Ride by Wire dan Inertial Measurement Unit (IMU) ini dipercaya mampu menghasilkan daya 158 daya kuda @ 9.500 rpm dan torsi 129 Nm @ 7.500 Nm.
 
Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour Pamer Perdana di EICMA
 
Sejumlah fitur tambahan untuk menjaga tenaganya yang besar dan beringas, seperti ABS Cornering, Cornering Lights (DCL) full-LED headlight assembly, Ducati Wheelie Control (DWC), Vehicle Hold Control (VHC) sebagai fitur standar, dan Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evolution System yang semi aktif. Pengendalian Multistrada 1260 S Grand Tour juga dibuat lebih mudah dengan penambahan Ducati Quick Shift (DQS) up & down yang membuat penggunanya tidak perlu menarik kopling saat ingin berakselerasi.
 
Kehadiran Multistrada 1260 S Grand Tour jelas menambah ramai sepeda motor di segmen touring di kelas 1.260 cc, dengan pemain lainnya seperti BMW R 1250 GS Adventure. Lantas apakah sepeda motor ini akan masuk ke Indonesia?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif