HOG Anak Elang Jakarta Chapter salurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kabupaten Lebak Banten. HOG Anak Elang Jakarta Chapter
HOG Anak Elang Jakarta Chapter salurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kabupaten Lebak Banten. HOG Anak Elang Jakarta Chapter

Bikers Harley-Davidson Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor di Lebak

Otomotif klub motor harley-davidson
Ekawan Raharja • 12 Januari 2020 13:04

Banten: Intensitas hujan yang tinggi di awal 2020 membuat sejumlah daerah terkena banjir dan tanah longsor. Kondisi mengenaskan yang menimpa sejumlah masyarakat di berbagai daerah ini turut menggugah rasa solidaritas masyarakat lainnya untuk menyokong beban korban bencana alam.
 
Sejumlah bikers yang tergabung di Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter berinisiatif membantu masyarakat di Kabupaten Lebak, Banten, dengan menyalurkan sejumlah bantuan para Jumat (10/1/2020) langsung ke lokasi bencana. Kegiatan filantropis ini kerap dilakukan oleh para bikers motor gede ini, khususnya di saat-saat Bulan Ramadhan, Natal, dan apabila ada kejadian-kejadian spontanitas yang memerlukan bantuan.
 
Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli, menjelaskan bantuan kali ini diperoleh dari sumbangan para anggotanya dan uang kas komunitas. Tercatat penggalangan dana kali ini dilakukan hanya dalam waktu dua hari dan mendapatkan respon yang baik dari seluruh anggota komunitas, dan berhasil mengumpulkan yang tunai sejumlah puluhan juta rupiah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berharap dapat ikut meringankan beban masyarakat Lebak yang saat ini sedang mengalami kesusahan. Di sini kami menyampaikan rasa simpati kami mewakili seluruh anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter," ungkap Suherli melalui keterangan resminya.
 
Bikers Harley-Davidson Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor di Lebak
 
Kepala Bidang Charity HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Matheus Hie, menjelaskan bantuan kali ini berisikan sejumlah kebutuhan para korban mulai dari mie instan, biskuit, air mineral, popok, obat-obatan, selimut, handuk, dan berbagai kebutuhan lainnya. Semua barang-barang yang disalurkan ini sudah berkoordinasi dengan tim relawan di posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan disesuaikan barang-barang yang dibutuhkan oleh korban banjir dan longsor.
 
"Sebelumnya kami meminta informasi dari tim relawan setempat mengenai keperluan barang bantuan. Tujuannya supaya bantuan ini efektif dan tepat, mengingat kondisi yang darurat serta tidak ada akses untuk memperoleh barang keperluan sehari-hari," ujar Matheus Hie.
 
Seluruh bantuan ini kemudian diberikan langsung kepada Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, di posko BNPB Lebak Banten. "Atas nama pribadi dan mewakili pemerintah serta masyarakat Lebak, kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Lebak Banten yang terkena musibah banjir dan longsor."
 
Menurut data BNPB per 8 Januari 2020, tercatat sudah ada delapan korban jiwa, lebih dari 1.000 rumah rusak, dan 3.200 kepala keluarga harus mengungsi. Banjir dan longsor ini juga berpengaruh terhadap akses jalan yang rusak dan mengakibatkan kendala bagi penyaluran bantuan. "Insya Allah, dengan kebersamaan dan sinergitas, Kabupaten Lebak bisa bangkit kembali," ungkap Iti Octavia Jayabaya.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif