FOCI sudah mulai menggelar city ride di Jakarta. Yamaha
FOCI sudah mulai menggelar city ride di Jakarta. Yamaha

Klub dan Komunitas

Baru Seumur Jagung, Yamaha Fazzio Sudah Ada Komunitasnya

Ekawan Raharja • 27 Maret 2022 18:00
Jakarta: Yamaha Fazzio menjadi sepeda motor terbaru yang dimiliki oleh pabrikan asal Jepang tersebut. Saat ini, skuter matik (skutik) tersebut sudah mulai didistribusikan kepada konsumen dan bahkan sudah ada komunitasnya.
 
Para konsumen Fazzio berkumpul dan sepakat untuk memberi nama Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI). Pemilik Fazzio yang berkumpul ini merasakan adanya kesamaan di antara mereka semua, mulai dari hobi, minat, kebutuhan informasi, selera modifikasi, dan lainnya.
 
Pengguna Fazzio, Riyan, menyebutkan sudah berusaha untuk merangkul para konsumen lainnya yang ada di berbagai daerah. Akhirnya aktivitas FOCI pun dimulai dari city touring di Jakarta pada 26 Februari 2022 dan 13 Maret 2022.
 
"Setelah unit hadir di pasaran, grup juga semakin ramai sampai akhirnya terbentuk 40 chapter secara nasional dari Aceh hingga Bulukumba, yang terus semakin aktif melakukan kopdar, touring, dan membuat atribut bersama,” jelas Riyan.
 
Walaupun masih belum seumur jagung hingga awal bulan Maret 2022, komunitas FOCI sudah merangkul ratusan pengguna Fazzio secara nasional. Beberapa anggotanya juga diramaikan kalangan modifikator dan influencer, salah satunya Aditya Wasa Wirman yang merupakan reviewer yang tergabung ke dalam komunitas FOCI Jakarta.
 
“Motor ini masih sangat baru. Dengan adanya komunitas FOCI ini tentunya sangat membantu para pemilik motor untuk mendapat banyak informasi. Tidak hanya sekedar informasi tentang produk, namun juga banyak kenalan baru, apalagi yang suka modifikasi bisa saling berbagi inspirasi hasil modifikasinya, rekomendasi penjual aksesoris atau bengkel modifikasi, dan aktivitas-aktivitas sesuai area masing-masing,” ungkap Wasa.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif