Industri Otomotif

Suzuki Nex II Potensial jadi Produk Ekspor

Ainto Harry Budiawan 31 Mei 2018 07:57 WIB
suzuki
Suzuki Nex II Potensial jadi Produk Ekspor
Suzuki Nex II tampil dengan desain yang total baru. Medcom/ A. Harry Budiawan
Jakarta: Suzuki sebelumnya sudah sukses mengekspor sejumlah produk roda dua mereka dari pabrik yang beroperasi di kawasan Tambun, Bekasi. Di antaranya ada GSX-150 yang jadi produk global dan skutik Address yang telah menjangkau pasar Eropa.

Nex II yang kini jadi skutik entry level terbaru mereka pun punya potensi untuk masuk pasar ekspor. Apalagi Indonesia menjadi basis produksi skutik yang dengan kapasitas mesin kecil itu.

"Tapi kapan dan negara mana saja yang akan jadi tujuan ekspor belum bisa kita informasikan. Tapi rencananya memang begitu," kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales beberapa waktu lalu.

Melihat sosok Nex II, negara-negara ASEAN dirasa cocok untuk menjadi negara tujuan ekspornya. Hal ini karena desainnya yang sesuai postur orang Asia, sehingga tetap nyaman digunakan.


Dipasar dalam negeri, skutik ini bermain disegmen yang paling gemuk yang saat ini dikuasai oleh Honda BeAT. Suzuki menargetkan Nex II bisa terjual rata-rata 5.000 unit setiap bulannya.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id