Nostalgia Skuter Terrot Klasik Era 1950-an
Skuter jadul Terrot VMS 1951. Rideapart
Detroit: Bagi pecinta skuter jadul era 1940-1950 an pasti mengenal dengan skuter bernama Terrot. Tak terkecuali bagi Diane, pemuda asal Detroit, Amerika Serikat (AS) yang punya hobi mengkoleksi skuter klasik asal skuter Prancis tersebut.

Diane menjelaskan bahwa skuternya adalah Terrot VMS 1951. Namun perlu diketahui, untuk membuatnya tampilannya klimis dan bisa ditunggangi seperti sekarang, Diane harus kerja keras mengembalikan ke kondisi seperti aslinya dan membangunnya dari nol. 

Cerita Diane, skuter bahan didapatnya dari penginggalan sang ayah. Tak perlu menunggu lama, proyek rekondisi ini hampir menyentuh semua bagian, muali dari kerangka, mesin, tangki bahan bakar, hingg suspensi. 

Menurut Diane, bagian tersulit dalam mengerjakan proyek ini adalah memulihkan sistem kelistrikan. Termasuk mencari komponen pengganti yang sulit dicari, seperti kabel tebal, throttle, clutch, rem depan, choke, speedometer

Pantang menyerah membuat skuter klasiknya itu berhasil melalui pengujian di tanjakan dan turunan Woodard Avenue, di Detroit Metro Area (AS). 


Terrot VMS 1951 milik Diane mengusung mesin 125cc bertenaga 7,5 daya kuda dan gearbox memiliki dua kecepatan, bersamaan dengan penggunaan pelek berukuran 8 inci. Bagi pabrikan, Terrot dibuat untuk menjawab tantangan Piaggio's Vespa pada masanya.

"Saya sangat bangga dengan motor ini saat saya menyatukannya dan mengembalikannya seperti kondisi aslinya, yang hanya bermodalkan panduan beberapa foto," kata Diane seperti dikutip Rideapart.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id