Shoei Glamster. Shoei
Shoei Glamster. Shoei

Shoei Glamster, Helm Jadul Berlimpah Fitur Modern

Otomotif perlengkapan berkendara
Ekawan Raharja • 19 November 2019 14:00

Eropa: Gaya klasik atau retro memang menjangkiti banyak kalangan, termasuk dunia sepeda motor. Shoei yang tidak mau ketinggalan kini menghadirkan helm full face dengan gaya klasik yang diberi nama Shoei Glamster.
 
Glamster menghadirkan gaya klasik khas helm full face para pembalap di 1980-an, dengan bentuk yang sederhana. Helm terbaru dari merek asal Jepang ini melengkapi lini Neo-Classic yang merupakan pengembangan helm dengan motif retro yang sebelumnya sudah ada model Shoei EX-Zero dan Shoei J.O.
 
Secara desain, Glamster hadir dengan desain yang membulat dengan menggunakan batok berbahan Advanced Integrated Matrix (AIM) milik Shoei. Busa helm (Expanded Polystyrene Styrofoam/EPS) di dalamnya sudah menganut multi density alias punya beragam ketebalan, dan diriset untuk meredam benturan kepala kepala saat terjatuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terdapat beberapa lubang ventilasi udara helm asal Jepang ini diantaranya pada bagian dagu dan dahi sebagai tempat sirkulasi udara di dalam helm. Sehingga membantu penggunanya mendapatkan udara yang cukup ketika digunakan saat perjalanan.
 
Bantalan pipi (cheek pad) di Glamster ini juga dapat dilepas untuk memudahkan pencucian. Meski tampilannya klasik, Glamster sudah mengadopsi sistem penguncian helm double D ring serta sertifikasi keamanan ECE 22.05. Bagian visor menggunakan Shoei CPB-1 model flat ala helm balap dan sudah didukung dengan antifog Pinlock.
 
Saat ini Glamster tersedia dengan ukuran XS yang terkecil sampai XXL ukuran terbesar. Soal warna dan grafis tersedia dengan beberapa pilihan seperti Basalt Grey sampai Ressurection yang pakai grafis garis-garis.
 
Tertarik membelinya? Glamster dibanderol GBP399,99 untuk warna solid dan GBP499,99 untuk motif yang jika di konversi ke rupiah menjadi sekitar Rp7,2 juta. Jika anda tidak sabar untuk memilikinya, saat ini Glamster baru di jual di Shoei Eropa dan tidak menutup kemungkinan di negara-negara di Asia juga mendapatkan helm ini.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif