Motor Hybrid jadi Favorit Pewarta Otomotif Nasional
Menjajal All New Honda PCX Hybrid. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jakarta: Forwot Motorcycle of the Year (FMY) kembali digelar untuk 2018. Kali ini juga untuk pertama kali sebuah motor berteknologi hybrid menyandang gelar motor terbaik versi wartawan otomotif.

Di acara tahunan ini para wartawan memilih Honda PCX Hybrid sebagai motor terbaik 2018 dengan nilai 141 poin. Motor rakitan Sunter, Jakarta, tersebut menyisihkan Honda PCX, Yamaha Lexi, Suzuki Nex II, dan Kawasaki W175.

Ketua Dewan Juri, Raju Febrian, menjelaskan penilaian ini dilakukan oleh puluhan para wartawan otomotif. Aspek penilaian dilihat dari desain, kenyaman, keamanan, ekonomis, Handling, performa, fungsionalitas, dampak lingkungan, kenikmatan berkendara, dan harga.

“Beberapa juri menilai langkah PT Astra Honda Motor memboyong PCX Hybrid ke Indonesia patut diapresiasi. Perlu edukasi kepada masyarakat tentang keunggulan dan manfaat teknologi yang diusung,” ujar Raju Senin (29/10/2018) di Bands Cafe & Resto Jakarta.


Kehadiran teknologi hybrid di pasar otomotif tanah air bisa menjadi contoh akan kehadiran sepeda motor yang ramah lingkungan. Sehingga merek sepeda motor lainnya bisa membawa teknologi serupa, atau bahkan yang lebih baik.

“Kami harapkan, dengan kemenangan ini menjadi pemicu tidak hanya PT Astra Honda Motor tapi juga Agen Pemegang Merek lainnya untuk terus menghasilkan motor yang ramah lingkungan dan memboyongnya ke Tanah Air. Hal ini tentunya juga mendukung program pemerintah yang menjalankan standar emisi Euro 4,” ujar Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo, dikesempatan yang sama.

Dengan Kemenangan Honda PCX Hybrid, membuat Honda sudah empat kali menjadi sepeda motor terbaik versi wartawan otomotif. Sebelumnya, di 2017, Suzuki GSX-R150 yang menjadi sepeda motor terbaik versi wartawan otomotif Indonesia.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id