Kawasaki Stockman menawarkan konsep offorad yang kuat dan kokoh, sesuai dengan taglinenya Built Tough. Kawasaki
Kawasaki Stockman menawarkan konsep offorad yang kuat dan kokoh, sesuai dengan taglinenya Built Tough. Kawasaki

Motor Baru

Kawasaki Stockman Siap Menggaruk Tanah

Ekawan Raharja • 01 Desember 2022 12:00
Jakarta: Kawasaki melengkapi jajaran motor offroad-nya di Indonesia. Setelah menawarkan KLX dan D-Tracker, kini giliran pabrikan asal Jepang tersebut menawarkan Kawasaki Stockman.
 
Motor ini menawarkan konsep offorad yang kuat dan kokoh, sesuai dengan taglinenya Built Tough. Kesan ini coba diejawantahkan melalui desain headlamp yang besar dengan dukungan lampu 60/55 W, tuas kopling dengan pelindung untuk menjaga tangan ketika melewati semak belukar, serta spakbor belakang yang cukup tebal.
 
Meski berdesain tampak tangguh dan berisi, namun para insinyur di Jepang mendesain aspek berkendara Stockman tetap ringan, ingkas dan dapat bermanuver dengan nyaman. Pengemudinya juga bisa duduk dengan nyaman karena bodywork ramping sehingga mudah masuk di area yang sempit, dan desain kursi datar memberikan keseimbangan saat berkendara.
 
Agar mampu melibas jalanan offroad, Stockman menawarkan rangka dengan bingkai perimeter yang menawarkan stabilitas penanganan yang diperlukan untuk pengendaraan trail, roda depan 21 inci dan roda belakang 18 inci dengan ban enduro, dual side stands, clutch lever lock, aluminium lever guards, rugged frame sliders and skid plate, dan wide rear flap.
 
Performa Stockman di bekali mesin 233 cc dengan tenaga 19 PS @ 7.600 rpm dan torsi di 19,8 Nm @ 6.100 rpm. Tenaga kemudian disalurkan ke roda melalui transmisi 6 percepatan.
 
Stockman diklaim sangat cocok untuk kontur geografi di Indonesia khususnya dipakai untuk perkebunan, pertambangan dan pertanian. Tentunya tidak ketinggalan warna Olive Green yang seakan menyatu dengan nuansa alam.
 
PT Kawasaki Motor Indonesia sudah memasarkan motor ini per Desember 2022 dengan harga Rp57,5 juta (off the road).

 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif