Karakter Brno jadi Tantangan Buat Imanuel Pratna
Imanuel Putra Pratna fokus pelajari karakter sirkuit Brno, Ceko. Terra e Moto
Ceko: Karakter Sirkuit Brno, Rep Ceko, bukanlah karakter sirkuit yang mudah. Banyaknya relief dengan sudut pandang pembalap yang tak terlihat, membuat tantangan di sirkuit ini semakin besar. Hal ini pula yang dianggap pembalap Indonesia di kategori World Supersport 300 (WSSP300), Imanuel Putra Pratna merasa tertantang.

Untuk sirkuit ini, Ia fokus mempelajari karakternya, Mengingat trek ini dibangun di relief pegunungan yang sangat variatif. Meski dalam simulasi game Ia sudah mempelajarinya, namun pembalap berjuluk Elpratna itu menegaskan saat menjajalnya langsung, lebih sulit dari yang dibayangkan.

"Makanya saya fokus untuk mempelajari karakter sirkuit. Berkeliling sebanyak-banyaknya untuk mengetahui secara tepat karakter sirkuit ini. Tentunya butuh usaha lebih baik agar bisa tampil kompetitif," ujarnya sebelum mengawali sesi latihan bebas.

Kalau dilihat dari statistik peningkatan performa yang dialami pembalap berjuluk Elpratna itu, Ia mengalami peningkatan yang cukup bagus dari seri ke seri. Mengingat pencapaiannya yang semakin kompetitif dari seri ke seri. Namun Ia masih harus berupaya lebih keras tentunya dengan dukungan pengembangan setup motor yang kompetitif dari tim Terra e Moto.


"Takkan mudah memang untuk bisa tampil kompetitif di sini. Apalagi bisa bersaing dengan para pembalap Kawasaki. Tapi patut digaris bawahi, adaptasi saya dengan motor dan setup yang lebih sesuai, bisa membawa hasil yang lebih baik."

Lalu seperti apa peluang Elpratna untuk bisa tampil kompetitif di seri Brno yang akan berlangsung akhir pekan ini? tentu jawabnya hanya bisa kita lihat saat balapan berlangsung nanti.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id