Ramaikan pasar otomotif nasional IRC Tire rilis dua produk teranyar. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Ramaikan pasar otomotif nasional IRC Tire rilis dua produk teranyar. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

IRC Tire Agresif Bidik Segmen Menengah dengan Ecotrax & RMC830

Otomotif komponen otomotif ban motor irc
M. Bagus Rachmanto • 14 November 2019 17:41
Karawang: Persaingan komponen aftermarket otomotif di Indonesia semakin besar. Meningkatnya jumlah pengguna sepeda motor di Indonesia dari tahun ke tahun bisa jadi alasan logis IRC Tire kian agresif, membidik segmen ban untuk motor skutik dan motor sport (underbone) 150 cc.
 
Pasar yang besar ini menjadi fokus khusus ban produsen ban IRC yang merupakan merek Jepang untuk menjual produk ban kualitas premium meski bermain di segmen menengah. Terbukti mereka berani meluncurkan dua produk ternyarnya secara bersamaan, yakni Ecotrax dan RMC830.
 
PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC mengklaim, Ecotrax sebagai ban ramah lingkungan generasi terbaru mereka yang diperuntukan untuk penggunaan harian. Material dengan compound khususnya juga disebut lebih tahan terhadap peningkatan suhu panas ketika motor melaju cepat dalam kurun waktu yang panjang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


IRC Tire Agresif Bidik Segmen Menengah dengan Ecotrax & RMC830
 
Head of Marketing Division PT. Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gomli mengungkapkan, ban IRC Ecotrax merupakan ban yang didesain sesuai dengan kebutuhan, karakteristik, dan kondisi jalan yang ada di Indonesia.
 
“IRC Ecotrax dibuat dengan tipe tubeless sesuai dengan kebutuhan masyarakat terhadap ban motor saat ini. Berdasarkan hasil riset yang kami lakukan, IRC Ecotrax memiliki daya gulir yang lebih rendah sehingga dapat megumngi beban kerja mesin dan berimbas pada penggunakan bahan bakar yang lebih efisien,” kata Leonard saat peluncuran ban di Proving Ground Gajah Tunggal, Karawang, Jawa Barat, Kamis, (14/11/2019).
 
Sementara untuk lini produk ban radial IRC Tire yang baru mereka rilis, yakni RMC830. Diklaim berbeda dengan ban radial IRC RMC810 sebelumnya, IRC RMC830 diperuntukan untuk balap, namun juga bisa digunakan sebagai ban harian. Ban ini merupakan produk yang mereka jual di Jepang, dan Indonesia jadi negara tujuan ekspor pertama tipe ban ini.
 
IRC Tire Agresif Bidik Segmen Menengah dengan Ecotrax & RMC830
 
“IRC RMC83O ini dirilis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ban motor balap radial dengan kualitas tinggi yang dapat digunakan tidak hanya bisa digunakan di lintasan balap namun juga memiliki endurance yang baik untuk dipakai harian,” ujar Leonard.
 
Ecotrax yang dirilis dengan 6 ukuran ban tubeless yang diperuntukan bagi motor skutik dan underbone tersedia dalam ukuran, 70/90-14, 80/90-14, 90/90-14, 70/90-17, 80 90-17, dan 90/90-17. IRC Tire melabeli harga EcoTrax Rp210 ribu untuk ban depan, dan Rp240 ribu untuk belakang. Sedangkan IRC Radial RMC830 hanya dikeluarkan dalam 2 ukuran, yaitu 110/70 R17 dan 140/70 Rl7. RMC830 diberi label harga Rp2,4 juta per set.
 
"Saat ini IRC Ecotrax sudah tersedia di jaringan distribusi Motoexpress di Jabodetabek. Dan RMC830 baru tersedia di Warung Ban Depok dan Rumah Ban Lebak Bulus," pungkas Leonard.
 
Terus bermunculannya produk baru setidaknya semakin memberikan banyak pilihan akan ban yang berkualitas. Sehingga konsumen lebih leluasa memilih ban sesuai selera dan kocek kantong mereka, yang saat ini juga ditawarkan oleh beberapa produsen ban motor lokal seperti Brigestone, Swallow dan Good Year, hingga yang berskala internasional seperti Michelim, Pirelli dan banyak lagi.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif