All New Honda SH150i dengan mesin baru empat klep. Honda
All New Honda SH150i dengan mesin baru empat klep. Honda

All New Honda SH150i Disuntik Mesin Baru

Otomotif motor baru honda motor eicma
Ekawan Raharja • 13 November 2019 16:36
Milan: Honda cukup agresif di EICMA 2019 dengan menghadirkan banyak sepeda motor baru. Salah satunya adalah All New Honda SH150i yang menggunakan mesin baru lebih bertenaga.
 
Mesin baru yang digunakan oleh All New SH150i memiliki empat katup, dimana sebelumnya hanya ada dua katup. Efek penambahan katup/klep ini akan membuat campuran bahan bakar dan udara semakin optimal dan meningkatkan berbagai hal.
 
Di mulai dari tenaga yang melonjak mencapai 16,2 daya kuda dan Torsi 14,2 Nm untuk mesin 156,6 cc eSP berpendingin cairan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu emisi yang dihasilkan lebih bersih karena sudah memiliki standar EURO 5. Negara-negara di Eropa rencananya akan memulai standar ini untuk sepeda motor per 2020.
 
Soal efisiensi bahan bakar juga lebih baik. Berdasarkan pengetesan World Motorcycle Test Cycle (WMTC), setiap satu liter BBM bisa menempuh jarak 43,5 kilometer per liter, dari sebelumnya 42 kilometer per liter.
 
Selain mesin, ubahan estetika penampilannya dibuat elegan dan modern dengan desain LED baru ganda mengkotak. Lekukan body sudah disesuaikan sudah disesuaikan untuk membungkus sasis barunya.
 
Tangki bensin sedikit digeser ke dek depan, sehingga area bagasi kini berkapasitas 28 Liter. Bezel belakang sudah terintegrasi dengan bracket dan lubang baut untuk top box. Ditambah dengan windshield depan opsional, maka All New SH150i generasi baru itupun sudah siap sebagai petouring kota.
 
Fitur-fitur baru skuter matik elegan itu kini dengan HSTC (kontrol traksi) dan smart key sebagai standarnya. Sehingga cita rasa desainnya semakin kental dengan gaya skuter Italia seperti yang dimiliki Piaggio.
 
Belum diketahui apakah All New SH150i akan dibawa ke Indonesia atau tidak. Mengingat saat ini SH150i dipasarkan oleh Astra Honda Motor dengan harga mulai dari Rp39,9 juta (on the road DKI Jakarta).
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif