Imanuel Pratna, Ikut Dua Kejuaraan Level Dunia
Imanuel Pratna sedang melakukan pengetesan bersama tim Terra e Moto pada Oktober 2017 lalu. Terra e Moto
Jakarta: Kiprah pembalap Indonesia ke ajang balap dunia, kini mulai terlihat. Bukan hanya para pembalap yang didukung oleh pabrikan, namun juga pembalap tim privatir seperti Imanuel Putra Pratna. Pembalap belia itu, tahun ini bakal bertarung full musim di ajang World Supersport 300.

Namun yang istimewa, karena Ia juga bakal bertarung semusim penuh di ajang balap CIV yaitu kejuaraan nasional balap motor di Italia di kelas yang sama dan bernaung di tim yang sama. Hal ini Ia lakukan, mengingat tim Terra e Moto yang juga menaunginya di WSSP300, memberikan kesempatan itu.

"Mungkin karena mereka melihat hasil sesi tes yang saya lakukan di Sirkuit Misano beberapa waktu lalu, itu sangat menjanjikan. Jadi mereka memberikan kesempatan untuk ikut dua kejuaraan sekaligus," ungkap El Pratna, sapaan akrabnya ketika ditemui langsung medcom.id di bilangan Grand Indonesia, Jakarta pada Sabtu (10/2/2018).

Keikut sertaan El di ajang CIV ini, tentu menjadi sebuah keuntungan tersendiri baginya. Mengingat ini menjadi ajang Ia tetap melatih kemampuan. Jadi skill balapnya terasa terus-menerus. Tidak ada jeda dan feeling bisa terjaga.


"Iya, itu ada sisi positifnya. Saya bisa terus melakukan adaptasi dengan ragam karakter sirkuit menggunakan motor yang sama. Setidaknya ini menambah nilai belajar untuk meraih hasil lebih baik di ajang balap dunia."

Namun ini juga takkan mudah. Lantaran jalannya balapan di dua kategori berbeda itu, cukup rapat. Beruntung, kata El, jadwalnya tak ada yang bentrok. Sehingga Ia masih tetap bisa menjalani keduanya dengan sangat baik. Tinggal menjaga performa fisik, durabilitas dan harus tetap fit saat menjalani race.

Tantangan ini takkan mudah. Tapi Ia optimis bisa meraih hasil maksimal di kedua ajang balap tersebut. Ia juga berjanji takkan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepadanya oleh tim Terra e Moto yang mungkin saja tak datang dua kali dalam hidupnya.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id