Kawasaki W175 Cafe jadi produk perdana Kawasaki Indonesia di 2019. Medcom.id/Ekawan Raharja
Kawasaki W175 Cafe jadi produk perdana Kawasaki Indonesia di 2019. Medcom.id/Ekawan Raharja

Evolusi Kawasaki W175 jadi Cafe Racer

Otomotif motor baru kawasaki
Ekawan Raharja • 14 Januari 2019 17:58
Jakarta: Kawasaki Indonesia memberikan kejutan di awal 2019. Mereka membuka tahun ini dengan menghadirkan Kawasaki W175 Cafe.
 
Melihat desainnya, pabrikan asal Jepang ini masih mempertahankan gaya klasik yang dimiliki oleh W-Series. Hanya saja varian Cafe ini memiliki gaya cafe racer yang membuatnya tampil W175 lebih sporty.
 
Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi, menjelaskan W175 yang mengusung konsep Authentic Retro sebagai pioner di pasarnya. Kini hadirnya varian Cafe sebagai opsi konsumen yang ingin tampil lebih sporty, elegan, namun tetap dalam nuansa retro.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Evolusi Kawasaki W175 jadi Cafe Racer
 
"Untuk konsumen yang menyukai cafe racer tidak perlu memodifikasi karena telah disediakan oleh kami," ucap Michael C. Tanadhi Senin (14/1/2019) di Como Park Jakarta.
 
Secara keseluruhan, W175 Cafe menggunakan basis yang sama dengan W175. Hanya saja ada beberapa detail yang mengalami perubahan.
 
Perubahan paling mencolok terdapat di meter visor dengan warna yang senada dengan body, jok model single seat dengan pola tucked role warna coklat dan hitam, spakbor belakang yang dirancang lebih pendek untuk memberikan kesan sporty, suspensi warna kuning memberikan aksen sporty, hingga muffler guard krom untuk memberikan kesan elegan di W175 Cafe.
 
Evolusi Kawasaki W175 jadi Cafe Racer
 
Di sektor mesin tidak mengalami perubahan. Masih mengandalkan bongkahan mesin berkubikasi 177 cc SOHC 12,8 daya kuda (dk) dan torsi maksimum mencapai 13,2 Nm dengan sistem pembakaran karburator. Transmisinya masih menerapkan transmisi manual 5-percepatan.
 
Sepeda motor ini akan tersedia di dealer-dealer per Februari 2019. Konsumen bisa membeli sepeda motor ini dengan harga Rp32,6 juta (on the road Jabodetabekser), atau terpaut Rp1,5 juta dibandingkan varian standar.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif