AccentWire jajal ajang balap mancanegara. AW
AccentWire jajal ajang balap mancanegara. AW

'Kabel Setan' AccentWire, Tembus ke Balap Malaysia

Otomotif komponen otomotif aksesoris otomotif
Ahmad Garuda • 19 Februari 2019 19:08
Malaysia: Kabel setan atau kabel untuk mengangkat performa kelistrikan kendaraan yaitu Accentwire, ternyata dilirik tim balap dari luar negeri. Kabel asal Srengseng, Jakarta Barat ini ikut di tim tim balap asal Malaysia.
 
Tak sekadar melebarkan sayap untuk pemasaran komponen kelistrikan Accentwire Negative (-), juga resmi jadi partner teknis tim legenda YYPang Racing.
 
“Setelah uji coba kabel ini, tim tersebut langsung semangat mengajak kami bergabung dengan tim balapnya. Peforma motor usai pemasangan kabel tersebut baik yang terkoneksi ke koil, kabel negatif dan bodi, meningkat di atas dynamometer Dynojet milik tim YYPang Malaysia,” jelas Tim Pemasaran PT. Maju Gemilang Persada produsen AccentWire, Giman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


'Kabel Setan' AccentWire, Tembus ke Balap Malaysia
Hasil uji performa di atas mesin dynojet
 
“Keikutsertaan kami di ajang balap tersebut melalui YYPang Racing, membuat mereka jadi lebih optimis. Bahwa komponen aksesoris seperti kabel performa, bukan hanya efektif untuk kendaraan massal yang dijual secara reguler. Namun juga di ajang balap regional di negara lain."
 
Tentang 'kabel setan' ini, sebenarnya sudah ramai sejak tahun lalu. Temuan dari Indra Santoso ini, menghipnotis banyak kalangan pecinta kecepatan. Baik itu di kalangan klub dan komunitas juga di kalangan bengkel. Mengingat kabel tersebut bisa dipasang di semua kendaraan bermotor, baik itu berbahan bakar bensin atau diesel
 
“Kabel ini akan mempercepat sistem pengapian di ruang bakar dari sebelumnya yang tertahan. Bisa dibilang ini makanan bergizinya mesin, sehingga mesin lebih sehat. Jika sehat, mesin juga jadi optimal,” tutup Indra.
 
Namun ada juga temuan yang mengatakan bahwa jika mengganti kabel reguler dengan kabel tersebut, sebaiknya beberapa komponen yang berhubungan langsung dengan pengapian di ruang mesin juga diganti. Mengingat lancarnya arus pengapian, punya efek ke pemanasan berlebihan di komponen tertentu. Efeknya usia pakai komponen tersebut bisa lebih cepat.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif