Yamaha Niken GT Nongol di EICMA
Yamaha Niken GT tampil lebih sporty. Rideapart
Milan: Yamaha memanfaatkan ajang Esposizione Internazionale Ciclo e Motociclo (EICMA) atau yang dikenal dengan sebutan Milan Motorcycle Show 2018 yang berlangsung di Milan, Itlaia, pekan lalu, untuk pamer model terbaru big bike roda tiganya, yakni Niken GT. 

Menurut Yamaha, Niken GT dibangun berdasarkan Niken standar. Bagian yang membedakan model GT dengan model standar adalah penambahan sejumlah aksesoris yang membuat tampilan Niken GT terlihat lebih berotot dan sporty.

Aksesoris tambahan yang sangat mencolok pada Niken GT adalah sepasang locking removable hard bags, berkapasitas 25-liter. Side bags ini dilengkapi dengan pegangan penumpang terintegrasi, dan outlet 12-volt untuk mengecas telepon atau perlengkapan lainnya.

Tidak seperti standar Niken, GT memiliki standar tengah sehingga menjaga motor tetap stabil saat memuat barang bawaan. Selain itu windscreen/kaca depan baru didesain lebih tinggi. Niken GT juga ketambahan jok baru yang dioptimalkan untuk kenyamanan, serta handle bar yang dilengkapi pemanas agar menjaga tangan tetap hangat ketika cuaca dingin.

Spesifikasi mesin Niken GT tidak berbeda dengan model standar, didukung mesin 847 cc bertenaga 115 daya kuda. Soal harga, pastinya lebih mahal. Niken GT dihargai USD17.299 atau sekitar Rp253 juta. Sedangkan Niken standar dibanderol seharga USD15.999 atau sekitar Rp234 juta.


Ini adalah hal yang menarik bagi Yamaha untuk memposisikan Niken GT menjadi motor turing sport yang sesungguhnya. Apalagi Yamaha membuka segmen baru lewat Niken dengan kehadiran motor roda tiga bermesin besar, yang umumnya pemain motor jenis ini diisi oleh skuter. Termasuk Can Am Spyder yang lebih dulu mengisi segmen ini. 



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id