MOTUL MOTO 4T 10W-40 diformulasikan untuk motor 4 Tak berkapasitas mesin hingga 150cc. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
MOTUL MOTO 4T 10W-40 diformulasikan untuk motor 4 Tak berkapasitas mesin hingga 150cc. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Pelumas Motor 4-tak Motul Moto Siap Recoki Segmen Low End

Otomotif komponen otomotif
M. Bagus Rachmanto • 09 Mei 2019 22:32
Jakarta: Pertumbuhan pengguna sepeda motor di Indonesia setiap tahunnya diperkirakan mengalami peningkatan yang cukup signfikan. Model atau jenis yang banyak dipilih di didominasi oleh sepeda motor matic.
 
Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap produk pelumas, MOTUL Indonesia meluncurkan varian pelumas terbaru, Motul Moto 4T 10W-40 yang secara khusus diformulasikan untuk motor 4 Tak berkapasitas mesin hingga 150cc.
 
General Manager Motul Indonesia, Carlo Savoca membeberkan, bahwa kehadiran pelumas baru ini untuk memenuhi kebutuhan pengguna sepeda motor 4 Tak dengan viskositas 10W-40. Dengan tingkat keenceran yang disesuaikan untuk mesin motor keluaran baru maupun lawas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami mendapat banyak masukan dan permintaan untuk menghadirkan suatu produk dengan harga yang paling terjangkau. Dan sekarang kami menjawabnya dengan MOTUL MOTO, produk yang premium di kelasnya dengan harga kompetitif. Oli kami dibuat dengan bahan dasar mineral terbaik yang kami sebut sebagai Super Mineral," ucap Sovaca di peluncuran Motul Moto di Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.
 
Lebih lanjut Savoca mengklaim, sebagai pelumas premium, kehadiran produk barunya dengan harga yang kompetitif ini sebagai strategi untuk menyasar segmen low end agar bisa masuk ke dalam market baru.
 
Pelumas Motor 4-tak Motul Moto Siap Recoki Segmen Low End
 
"Target penjualan MOTUL masih tergolomg kecil di market share-nya 1 persen. Tapi kita sasar masuk ke segmen low end agar bisa membentuk market baru. Segmen premium kami di angka 10 persen, tapi untuk penjualannya meningkat di kwartal ini," sambung Marketing Manager MOTUL Indonesia, Pebruono Christiawan.
 
Pebruono menambahkan, bahwa pelumas varian baru ini telah diformulasikan dengan standarisasi JASO MA2 dan API SH, khusus untuk pelumas motor 4 berkubikasi 150 cc ke atas berbagai merek, yang diklaim memberikan perpindahan transmisi yang halus sempurna pada saat start-up, akselerasi hingga percepatan. Penggunaan bahan dasar mineral di Motul Moto 4T 10W-40 memiliki masa pasa sejauh 2.500-3000 km.
 
“Motul Moto 4T 10W-40 mampu menahan suhu tinggi kendaraan sampai pada temperatur 232 derajat celcius. Karena MOTUL MOTO 4T 10W-40 memiliki nilai Viscosity Index sebesar 146, maka MOTUL MOTO mampu menjaga kestabilan kekentalan oli mesin pada perlakuan extreme dalam hal tekanan dan temperatur tinggi. Di pasaran kami jual seharga Rp55 ribu per liter,” klaim Pebruono.
 
Diharapkan, semakin beragamnya varian pelumas khusus sepeda motor, akan memberikan banyak pilihan kepada masyarakat, sesuai kebutuhan, kualitas dan harga. Seperti Federal Oil Ultratec yang diformulasikan sebagai pelumas khusus untuk mesin motor bebek dan sport 4T tranmisi manual dengan beban kerja berat.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif