Castrol gelar kontes mekanik untuk mengkampanyekan edukasi dalam hal teknis. Castrol
Castrol gelar kontes mekanik untuk mengkampanyekan edukasi dalam hal teknis. Castrol

Kontes Mekanik

Castrol Tekankan Edukasi di Kontes Super Mekanik 2018

Otomotif oli motor oli mobil
Ahmad Garuda • 13 Agustus 2018 20:29
Jakarta: Kontes mekanik yang biasanya digelar oleh brand APM, jadi trade mark tersendiri bagi brand yang peduli soal pelayanan purna jual yang lebih baik. Tapi di luar APM, sepertinya hanya Castrol yang cukup konsisten menggelar kontes keahlian mekanik bahkan sampai ke ajang dunia.
 
Komitmen yang mereka tunjukkan ini diklaim punya misi besar untuk melakukan edukasi. Seperti yang diungkapkan Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudijono dalam sesi jumpa pers hari ini di Shangri-La Hotel, Jakarta, Senin (13/8/2018).
 
"Kami punya target besar untuk mengedukasi teknisi-teknisi bengkel umum yang merupakan bengkel binaan kami. Mengingat mereka yang mengenyam pendidikan teknis bukan dari bengkel resmi, biasanya tahu soal teknis mesin secara otodidak. Makanya kami ingin melakukan edukasi yang benar soal itu," klaim Dea.
Castrol Tekankan Edukasi di Kontes Super Mekanik 2018
Dalam waktu yang bersamaan, perempuan ramah senyum itu juga menegaskan bahwa mekanik-mekanik yang lolos ke ajang kontes dunia sebagai perwakilan dari Indonesia, menunjukkan keberhasilan mereka dalam mendidik tenaga teknis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagian yang istimewa dari penyelenggaraan event tersebut tahun ini adalah karena Castrol juga melombakan kelas mekanik mobil. Bahkan pemenang utama di zona Asia-Pasifik dikatakan bisa merasakan sensasi bekerja bersama mekain tim Formula One yaitu di tim Renault F1. Tentu ini akan jadi kesempatan paling langka buat para mekanik yang ikut berkompetisi di dalamnya.
 
"Itu sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan semangat memperbaiki kualitas diri serta pelayanan kepada konsumennya. Paling tidak, bisa menjadi penyemangat buat banyak mekanik lain agar bisa lebih berprestasi."
Castrol Tekankan Edukasi di Kontes Super Mekanik 2018
Secara total, jumlah mekanik yang sukses mereka jaring untuk mengikuti babak penyisihan, tak kurang dari 8.200 mekanik yang terdiri dari 5.000 mekanik motor dan 3.200 mekanik motor.
 
Dari ribuan mekanik itu, diperkecil dari 165 mekanik untuk mengikuti sesi final di Jakarta dan 165 pemilik bengkel. Dari sinilah akan ditarik pemenang yang berhak ikut ke ajang yang lebih tinggi di Singapura.
 
Kontes mekanik yang benar-benar dilakukan produsen pelumas secara rutin memang cuma ajang ini saja. Bahkan sekelas oli Top1 yang juga cukup lama di Indonesia pun, belum pernah menelurkan kegiatan seperti ini.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif